Politik

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Direkomendasikan Jadi Capres 2024 dalam Munas LGP

Minggu, 19 Juni 2022 - 20:00 | 32.50k
Laskar Ganjar Puan (LGP) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama di Istana Gebang Kota Blitar Jawa Timur, Minggu (19/6/2022). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Laskar Ganjar Puan (LGP) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama di Istana Gebang Kota Blitar Jawa Timur, Minggu (19/6/2022). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Laskar Ganjar Puan (LGP) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama di Istana Gebang Kota Blitar Jawa Timur, Minggu (19/6/2022). Munas tersebut dihadiri seluruh anggota laskar se Indonesia.

Saleh Ismail Mukadar, Ketua DPD Laskar Ganjar Puan Jawa Timur mengatakan Munas tersebut bertujuan menyampaikan aspirasi dari seluruh Indonesia. Pihaknya merekomendasikan DPP PDI Perjuangan merekomendasikan Ganjar Puan sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di pemilu 2024.

"Kami mendorong agar nanti dalam Rakernas PDI Perjuangan, Pak Ganjar dan Bu Puan bisa direkomendasikan menjadi Capres dan Cawapres," katanya.

Saleh menegaskan, pihaknya sangat yakin PDI Perjuangan akan mengusung Ganjar dan Puan dalam Pemilu 2024. Itu karena menurutnya, elektabilitas Ganjar sangat tinggi melampaui nama nama yang muncul saat ini.

Dikatakannya, hari ni elektabilitas Ganjar mendekati 40 persen. Ketika partai merekomendasikannya, maka angka 50 persen, ia tegaskan, bukan hal sulit untuk dicapai.

"Karena beliau kan kader sendiri dan elektabilitasnya tinggi. Sudah pasti merekomendasikan Pak Ganjar bukan yang lain," tambahnya.

Meskipun demikian, Saleh mengutarakan, adalah kewenangan partai apabila memilih salah satu dari Ganjar dan Puan untuk menjadi capres atau cawapres. Ia katakan, ketika aspirasi LGP sudah tersampaikan tugas LGP selanjutnya adalah mengamankan apa yang direkomendasikan partai. "Bu Mega yang memiliki wewenang untuk memilih. Munas ini akan berlanjut untuk mengamankan apa yang diputuskan partai," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES