Olahraga

Berakhir Imbang, PSM Makassar dan Persik Kediri Masih Berpeluang Lolos

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:10 | 37.51k
Pertandingan PSM Makassar melawan Persik Kediri, di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pertandingan PSM Makassar melawan Persik Kediri, di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Laga PSM Makassar melawan Persik Kediri berakhir imbang tanpa gol, di laga penyisihan grup D Piala Presiden 2022. Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2022) ini berakhir dengan hasil 0-0.

Hasil ini membuat kedua tim masih berpeluang lolos fase grup Piala Presiden. Kedua tim menunggu hasil pertandingan Arema FC melawan Persik Kediri, untuk menentukan tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Adu taktik penyerangan berjalan imbang di babak pertama. Dominasi serangan yang dilancarkan PSM Makassar membuat lini belakang Persik Kediri tampak kesulitan.

Namun, Persik Kediri yang tampil kompak berhasil menahan serangan PSM Makassar di sepanjang babak pertama. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persik-dan-PSM-a.jpg

Memasuki babak kedua, PSM Makassar kembali melancarkan serangan. Dua striker dimasukkan untuk menambah daya serang Juku Eka, Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri. Rotasi pemain ini pun berhasil membuka peluang PSM Makassar.

Serangan yang diinisiasi Yakob Sayuri berhasil menembus lini pertahanan Persik Kediri. Umpan Yakob pun berhasil diterima olah Yance Sayuri, tapi tembakannya masih belum akurat.

Persik Kediri yang terus menerima serangan mencoba merubah pola dengan memasukkan M Ridwan dan Radiansyah. Namun, skema serangan cepat Persik Kediri yang dilancarkan masih mampu dipatahkan Erwin Gutawa. Skor 0-0 bertahan hingga water break babak kedua.

Menit 82, Persik Kediri terus mencoba serangan ke lini pertahanan PSM. Umpan silang Fitra Ridwan berhasil digagalkan lini belakang PSM Makassar Tahar.

Persik-dan-PSM-b.jpg

Jelang akhir pertandingan, intensitas serangan kedua tim terus meningkat. Tapi sayang serangan yang tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan grup D Piala Presiden 2022, PSM Makassar melawan Persik Kediri.

Hasil ini membuat PSM Makassar dan Persik Kediri harus berbagi poin menjadi 4 poin. Kedua tim ini menunggu hasil laga Arema FC melawan Persikabo 1973, untuk memastikan tiket lolos ke partai perdelapan final Piala Presiden 2022.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES