Peristiwa Internasional

Kokain 840 kg Dikirim ke Dua Supermarket di Republik Ceko

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:11 | 63.08k
Bungkusan kotak berisi kokain diselipkan dalam kardus buah-buahan yang dikirim menuju sebuah supermarket di Republik Ceko. (Foto: Polisi Ceko) 
Bungkusan kotak berisi kokain diselipkan dalam kardus buah-buahan yang dikirim menuju sebuah supermarket di Republik Ceko. (Foto: Polisi Ceko) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah supermarket di Republik Ceko dihebohkan dengan penemuan bungkusan ratusan kilo kokain dalam kardus buah pisang yang dikirimkan menuju supermarket tersebut.

Kokain tersebut ditemukan karyawan saat membuka bungkusan kardus-kardus pisang tersebut.

Paket-paket ini dikirimkan ke dua supermarket berbeda di daerah yang sama. Supermarket-supermarket tersebut terletak di daerah Jicin dan Rychnov dan Kneznou, bagian utara Republik Ceko.

Bungkusan-kotak-berisi-kokain-diselipkan-dalam-kardus-buah-buahan-2.jpg

Paket tersebut diyakini salah alamat.

Ditotal, terdapat sekitar 840 kg kokain terbungkus rapi dalam kardus yang dicampur buah pisang tersebut. Jika diuangkan, nilainya sangatlah fantastis yakni mencapai sekitar £68 Juta atau sekitar 1,2 triliun.

Paket tersebut diterima oleh masing-masing supermarket pada hari Jumat (18/6/2022). Dilansir dari The Guardian diperkirakan kokain tersebut dikirim dari Amerika Utara.

"Informasi pengiriman yang kami dapatkan mengarahkan kita ke luar republik Ceko. Maka dari itu kami akan bekerjasama dan melibatkan kepolisisan internasional," ungkap pihak kepolisian Ceko seperti yang cuitan dalam Twitter mereka.

Hingga saat ini kepolisian Republik Ceko masih menyisir kemungkinan adanya supermarket lain yang menerima paket yang sama.

Sebelumnya, pada tahun 2015, kejadian yang sama juga menyasar supermarket di negara ini. Sekitar 100 kg kokain dikirimkan ke beberapa supermarket di Praha, Ceko.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES