Pemerintahan

Wujudkan Reforma Agraria, Menteri ATR RI Terjun Langsung ke Kabupaten Malang

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:01 | 57.41k
Menteri ATR RI Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP ketika terjun langsung ke Kabupaten Malang. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Menteri ATR RI Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP ketika terjun langsung ke Kabupaten Malang. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menteri ATR RI Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP ketika berada di Kantor BPN Kabupaten Malang. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

Menteri ATR RI (Agraria dan Tata Ruang) Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP, melakukan kunjungan kerja ke Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Minggu, (19/6/2022).

Kunjungan kerja mantan Panglima TNI ini guna menyerap aspirasi masyarakat terkait konflik agraria dalam rangka mewujudkan program reforma agraria yang digaungkan pemerintah.

Hadi-Tjahjanto-23.jpg

Sebelum melakukan tinjauan lapangan ke Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Menteri ATR RI ini terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Kantor BPN Kabupaten Malang.

Selama kunjungan ke Kabupaten Malang, Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP didampingi Bupati Malang Sanusi, Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Dikutip situs resmi Pemkab Malang, Menteri ATR RI Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP mengatakan, Konflik agraria di indonesia berupaya diselesaikan secara administratif dengan cara mengeluarkan sertifikat dan memiliki kekuatan hukum.

"Tujuan reforma agraria dilaksanakan dengan meretribusikan tanah dengan penguatan sertifikat keseluruh plosok tanah air, dan masyarakat yang memiliki tanah bersertifikat mendapatkan haknya," ujar Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kasus-kasus yang telah terjadi memang perlu mendapatkan perhatian khusus. Bentuknya dengan berupaya menyelesaikannya agar tidak terus berlarut terjadi konflik di masyarakat.

Lanjut dia, Perhutani sosial, merupakan program yang bagus dan sampai saat ini yang memiliki prestasi paling baik adalah wilayah Jawa Timur.

“Kita harus turun di lapangan, karena sejatinya kita harus benar-benar melebur bersama masyarakat. Diharapkan seluruh jajaran di Jawa Timur agar turun kelapangan karena mencegah adanya pungli. Tugas kita masih banyak dan perlu dengan kerja keras karena kita harus mencarikan solusi dan berikan sosialisasi,” bebernya gamblang

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi menyambut baik kunjungan Menteri ATR RI. "Tentunya kami berterimakasih kepada Bapak Hadi Tjahjanto yang telah berkunjung ke Kabupaten Malang," jelasnya.

Dia mendukung penuh program maupun kebijakan Menteri ATR RI Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP dalam program Reforma Agraria yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES