Peristiwa Internasional

Biden Jatuh Terjungkal dari Sepeda, Ini Penyebabnya

Minggu, 19 Juni 2022 - 16:10 | 69.91k
Joe Biden saat terjatuh dari sepeda. (Foto: Reuters) 
Joe Biden saat terjatuh dari sepeda. (Foto: Reuters) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden AS Joe Biden alami kecelakaan kecil saat bersepada santai di sekitar rumah peristirahatannya di Rehoboth Beach, Delaware. Dirinya harus terjatuh dari sepeda saat tanpa sengaja sepatu sneakernya susah keluar dari pengamna pedal sepeda sesaat setelah mengerem.

Bersyukurnya, pria berusia 79 tahun ini tak mengalami luka berat. Dirinya pun langsung bisa beranjak kembali dari aspal tempatnya terjatuh sambil dibantu pengwal kepresidenan. "Aku nggak apa-apa, aku nggak apa-apa," ungkapnya saat bangun seperti dilansir dari video unggahan The Guardian.

Kecelakaan kecil ini terjadi pada sabtu pagi (19/6/2022) waktu setempat. Hari itu Biden memulai bersepda pada jam 8.30 pagi melalui Cape Henlopen State Park. Dirinya terjatuh sekitar jam 9.40 sekitar 3 kilometer dari tempatnya mulai mengayuh.

Biden-Jatuh-Terjungkal-2.jpg

Saat terjatuh Biden mengendarai sepeda merk Trek FX hybrid yang digadang-gadang seharga $599 atau sekitar 7 jutaan. Sepeda ini memiliki spesifikasi yang ringan dan didesain untuk bisa melewati segala medan. Diperkirakan model pengaman pada pedal lah yang mengakibatkan Biden terjatuh.

Biden-Jatuh-Terjungkal-3.jpgSepeda yang dinaiki Biden. (Foto: AFP via Getty Images)

Saat dinaiki Biden sepeda ini dilengkapi dengan sejumlah aksesoris. Terdapat komputer kecil nirkabel, kunci kabel melingkar, tempat botol, kotak bento, dan kaca spion yang terpasang di setang.

First Lady, Jill Biden menyusul ke tempat kejadian satu jam setelahnya dengan menggunakan sepeda. Petugas White House menyatakan Joe Biden tak mengalami luka dan tak memerlukan penanganan kesehatan akibat terjatuh tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES