Politik

Tak Akan Dukung Sebagai Calon Presiden 2024, Mengapa PSI Tak Suka Anies Baswedan?

Minggu, 19 Juni 2022 - 14:13 | 40.57k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSI tak henti-hentinya melakukan "serangan" pada Anies Baswedan. Partai milenial itu pun kini menegaskan tak akan mendukung gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai Calon Presiden 2024 nanti.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyampaikan pihaknya dengan tegas tak akan mendukung kandidat yang bermasalah dalam hal intoleransi dan korupsi. Hal itu sebagaimana tuduhannya terhadap mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

"Sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut," kata Grace dalam keterangan pers tertulis dikutip Minggu (19/6/2022).

Ia menjelaskan, partainya memegang teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi. Baginya, prinsip itu harus ditegakkan sebaik baiknya. "PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis," jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya telah menjaring sembilan nama yang akan dijagokan PSI untuk menjadi capres pada Pemilu 2024. Dari sembilan nama itu, tak ada nama Anies Baswedan.

"Sembilan nama hasil penjaringan teman teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana," ujarnya.

Sebagai informasi, nama Anies Baswedan kini terus jadi perbincangan terkait Pilpres 2024. Apalagi ia mendapat rekomendasi NasDem dengan Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. Rekomendasi itu berasal dari suara 34 DPW Partai NasDem.

Nama Anies Baswedan memperoleh dukungan dari 32 DPW Partai NasDem. Tentu NasDem akan mengumumkan satu nama bakal Capres. Dan PSI menegaskan tak akan mendukungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES