Entertainment

Playfest 2022 Malang Sukses Bikin Lautan Manusia Bernyanyi Bersama Fourtwnty Hingga Tulus

Minggu, 19 Juni 2022 - 13:24 | 173.89k
Gemuruh suara penonton saat bernyanyi bersama Fourtwnty, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Gemuruh suara penonton saat bernyanyi bersama Fourtwnty, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gelaran Playfest 2022 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (18/6/2022) kemarin malam sukses dilaksanakan. Bagaimana tidak, sejumlah penyanyi pun dibikin merinding oleh para penonton yang ikut bernyanyi bersama.

Diketahui, Playfest 2022 Malang tersebut menampilkan sejumlah guest star (bintang tamu). Diantaranya dibuka oleh Atlesta, kemudian dilanjutkan oleh Wake Up Iris, lalu ada Iksan Skuter, Idgitaf, Fourtwnty dan ditutup oleh penampilan Tulus.

Sejak pukul 18.00 WIB kemarin, ribuan penonton pun terlihat sudah memadati lokasi luar Dome UMM maupun di dalam.

Kepecahan mulai terasa, saat Iksan Skuter mulai menaiki panggung dan menghibur para penonton. Terlihat 95 persen dari kapasitas gedung Dome UMM tersebut dipenuhi lautan manusia yang ikut bernyanyi bersama.

Playfest-2022-2.jpg

"Sudah lama aku gak ngerasain konser se megah se penuh ini. Malang selalu terbaik dan aku bangga," ujar Iksan Skuter diatas panggung.

Usai Iksan Skuter mampu membuat ribuan penonton berjingkrak, dilanjutkan oleh penyanyi muda yang terkenal lewat media sosial TikTok, yakni Idgitaf.

Perempuan berusia 22 tahun tersebut, diatas panggung mengaku bahwa pertama kalinya ia datang dan tampil untuk masyarakat Malang.

Dengan disambut ribuan penonton yang sudah memadati Dome UMM, Idgitaf merasa merinding. Apalagi saat ia pertama kali di depan lautan penonton mampu berhasil membawakan lagu "Terpikat Senyummu" hingga "Takut".

"Salam kenal Malang. Ini baru pertama kali saya kesini. Penontonnya benar-benar bikin merinding. Semoga kalian semua terhibur dengan karya-karyaku," ungkapnya kepada para penonton.

Gemuruh penonton semakin menggelegar saat Fourtwnty kembali untuk kesekian kalinya menyapa masyarakat Malang. Yap, Fourtwnty memang sudah beberapa kali manggung di Malang.

Namun, diakui sang vokalis, yakni Ari Lesmana bahwa Malang selalu menjadi tujuan yang paling dinanti dan tak akan terlewatkan.

Playfest-2022-3.jpg

"Malang selalu paten!. Gak bakal bosen kalau ketemu Malang. Gak pernah gagal Malang, salut," tegas Ari Lesmana saat membuka perform Fourtwnty.

Merinding, kata-kata itulah yang palinh tepat menggambarkan kesan performa dari Fourtwnty yang disuguhkan kepada masyarakat Malang.

Bagaimana tidak, gemuruh 'Sing A Long' atau bernyanyi bersama sangat terasa di bagian reff lagu Aku Tenang, Hitam dan Putih, Zona Nyaman dan Fana Merah Jambu.

Apalagi, ribuan flashlight dari para penonton menghiasi performa Fourtwnty yang sempat juga membawakan lagu Indonesia Pusaka di depan ribuan penonton di Dome UMM yang berkapasitas sekitar 8 ribu jiwa.

Moment tersebut tentu membuat Fourtwnty benar-benar merinding. Apalagi moment itu diminta sang vokalis kepada para penonton untuk menikmati lagu Indonesia Pusaka tanpa mengabadikannya.

"Inilah momentnya. Setiap Fourtwnty manggung, kita minta ke penonton utamakan menikmati lagu yang kita bawakan. Boleh di abadikan tapi bukan itu tujuan utamanya," kata Ari Lesmana kepada penonton.

Terakhir, kedatang Tulus sebagai penutup konser Playmusic 2022 Malang ini membuat ribuan penonton berteriak histeris.

Tak hanya itu saja, terlihat penonton yang berada di barisan paling depan menunjukkan beberapa koleksi album fisik Tulus hingga boneka yang ingin ditandatangani oleh Tulus.

Di momen itulah, Tulus pun diatas panggung langsung memberi respon dengan memberikan tandatangan ke semua rilisan fisik yang di bawa oleh penonton.

Satu yang tak boleh ketinggalan, lagu yang viral sejagad raya, yakni Hati-Hati Di Jalan menjadi item penting sebagai penutup gelaran Playmusic 2022 Malang didepan ribuan masyarakat Malang yang menikmati suguhan tersebut.

"Saya Tulus, Hati-Hati Di Jalan," tutup Tulus saat mengakhiri konser Playmusic 2022 Malang.

Sementara itu, salah satu penonton bernama Bima (26) sempat berkaca-kaca melihat sejumlah idolanya menyanyikan lagu yang bisa membawa perasaannya jauh ke dalam lubuk hati.

Bagaimana tidak, seperti "Takut" milik Idgitaf, "Hitam dan Putih" milik Fourtwnty dan "Hati-Hati Di Jalan" milik Tulus yang membuatnya teringat akan moment kehidupan dan kasmaranya.

"Ini benar-benar moment yang ku tunggu mas. Walaupun saya kesini datang sendiri. Saya sangat bahagia bisa bernyanyi bersama mereka. Saya bersyukur bisa berbahagia sama ribuan penonton lain. Walau saya datang sendiri, saya merasa gak sendiri," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES