Politik

Masuk Bursa Capres RI 2024, Erick Thohir: Lebih Baik Fokus Mengurus Umat Dulu

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:55 | 32.75k
Erick Thohir Menteri BUMN saat bertamu ke KH. Moh. Hasib Wahab Chasbullah Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Sabtu (18/6/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Erick Thohir Menteri BUMN saat bertamu ke KH. Moh. Hasib Wahab Chasbullah Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Sabtu (18/6/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Masuk dalam bursa kuat Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI), Erick Thohir tak mau tergesa-gesa memikirkan Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024).

Saat ditanya mengenai hal tersebut Mantan Presiden Inter Milan itu, dengan santai menjawab tak ingin memikirkan Pilres 2024 terlebih dahulu. Menurutnya saat ini yang lebih penting yaitu fokus mengurusi umat terlebih dahulu.

"Pilihan Presiden masih lama, masih tahun 2024. Sekarang baru 2022, kenapa hari ini datang ke pesantren, kita urus umat dulu lah," kata Erick Thohir saat berkunjung ke Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Sabtu (18/6/2022).

Menurutnya, ada yang jauh lebih penting untuk diperhatikan dibandingkan Pilpres 2024 yaitu pendidikan umat, ekonomi umat yang harus dibangkitkan.

"Karena itu, jangan salah mentafsir kedatangan saya di pesantren. Sebab BUMN mempunyai Bank Syariah Indonesia yang tugasnya membangun industri halal di Indonesia," jelasnya.

Lanjut Erick Thohir memaparkan jika Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Namun, saat berbicara mengenai industri halal masih kalah dengan negara lain yang penduduknya minoritas muslim.

"Dari data Indonesia tidak masuk 10 besar dalam industri halal. Yang masuk malah Amerika, Brasil, Thaiwan, kita (Indonesia) kemana?," tegasnya.

Terakhir dirinya berharap dan mendorong adanya muslimpreneur, ekonomi pesantren. Dirinya menganalogikan jika masjid-masjid ada warkopnya agar ada kehidupan dilingkungan tersebut.

Selain itu, ia juga menyiapkan SDM untuk memujudkan hal tersebut dari para santri, dengan memberikan beasiswa kepada santri, program magang dari BUMN untuk santri.

"Jangan berfikir politis tentang ini. Tetapi bagaimana pendidik umat, ekonomi umat bisa terus meningkat," pungkas Erick Thohir.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES