Olahraga

Sebanyak 18 Tim Pesantren Jombang Berebut Tiket Putaran Provinsi Liga Santri 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:03 | 149.05k
Logo Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022. (FOTO : Istimewa)
Logo Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022. (FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Antusiasme masyarakat Kabupaten Jombang nampak sangat tinggi untuk menyukseskan gelaran Piala Kasad Liga Santri 2022.

Setidaknya ada 18 tim sepak bola dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada Kabupaten Jombang ikut berpartisipasi dalam turnamen yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni - 7 Juli 2022 mendatang.

18 tim tersebut di antaranya dari Ponpes Tebuireng, Mambaul Ma'arif Denanyar, Bahrul Ulum Tambakberas, Darul Ulum Rejoso, Darul Ulum Kepuhdoko, Babussalam Mojoagung, Al-Mubarok, Baitul Makmur, Kalimasada, Darusalam, Shidiqiyah, Roudlotul Ulum, Al-Muwaffakin, LDII Al-Fattah 354, Gadingmangu, Darul Mutaqin.

Dalam laga pembukaan kali ini akan mempertemukan Ponpes Tebuireng dengan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas yang digelar di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022) mendatang.

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan oleh panitia lokal mulai perbaikan stadion hingga persiapan teknis pembukaan. Dalam pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 bakal dimeriahkan oleh Drumband hingga aksi terjun payung dari anggota TNI.

Sebelumnya, Pangdam V Brawijaya Mayjen Nurchahyanto juga mengapresiasi jerih payah Pemkab Jombang dalam menyukseskan turnamen pencarian bakat diwilayah pesantren ini. Juara ditingkat Kabupaten ini nantinya akan beradu lagi ditingkat provinsi hingga tingkat nasional.

"Terima kasih kepada Ibu Bupati dan semua yang telah membantu menyiapkan acara ini. Kita masih punya waktu 12 hari agar persiapan lebih matang," kata Pangdam V Brawijaya Mayjen Nurchahyanto usai meninjau lokasi, Rabu (8/6/2022).

Alumni Akademi Militer tahun 1987 ini juga merasa bangga dengan antusias masyarakat Jombang yang sangat luar biasa menyambut Liga Santri 2022 ini bergulir. "Saya melihat antusis masyarakat juga cukup tinggi, dan mereka sangat mengharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," ujar Jendral Bintang dua ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES