Pemerintahan

Objek Wisata Baru Menjamur di Kota Pagaralam

Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:40 | 610.53k
Objek wisata baru Dusun Camp dan cemerlang asri di dusun Tanjung Aro.  (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Objek wisata baru Dusun Camp dan cemerlang asri di dusun Tanjung Aro. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Okupansi atau tingkat hunian Hotel maupun Vila yang ada di Kota Pagaralam mengalami peningkatan pasca kelonggaran kebijakan sekaligus penurunan angka penyebaran covid-19 di tanah air.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Arsitopani melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Arkadius Sabtu (18/6) mengatakan,  sejumlah kamar penuh alias full booking sejak April 2022 lalu.

Secara bertahap, wisatawan banyak yang memilih Kota Pagaralam menjadi pilihan utama mereka untuk berlibur di kaki gunung Dempo yang memiliki kesejukan.

"Alhamdulillah, Akses udara maupun akses jalur darat yang mulai membaik dibangun, guna kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin ke Kota Pagaralam menjadi salah satu faktor peningkatan kunjungan wisata," jelasnya.

Dikatakannya, kunjungan wisatawan yang berkunjung di Kota Pagaralam meningkat tiap waktunya.

Apalagi saat ini jelang libur panjang sekolah kenaikan kelas, makin menjamurnya keberadaan objek wisata hingga vila, hotel maupun homestay, pertanda Kota Pagaralam sudah menjadi tujuan utama wisata di provinsi hingga nasional dan mancanegara.

"Saat ini saja sudah banyak berdiri tempat wisata baru yang tersebar di lima kecamatan Kota Pagaralam, yang bagus tengah tren dan kekinian menyuguhkan pengalaman liburan yang berkesan, menjadikan Pagaralam menarik untuk dijelajahi," jelasnya.

Ia menambahkan, selain greend paradise, Rizal Camping saat ini juga baru muncul objek wisata baru seperti Dusun Camp, cemerlang asri dan banyak lainnya.

Sambungnya, adanya media sosial juga sebagai sarana promosi dimanfaatkan para pengunjung yang datang untuk memposting berbagai kegiatan di lokasi wisata yang dikunjugi selama liburan di Pagaralam. Mulai dari foto hingga membuat video, sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat daerah luar ingin juga berkunjung.

"Tentunya secara tidak langsung dari postingan di media sosial inilah Pemerintah Kota Pagaralam sangat terbantu. Tidak hanya itu, sadar wisata oleh masyarakat Kota Pagaralam secara berangsur sudah mulai tumbuh, dengan adanya paket wisata tour seperti Pagaralm Quide, Pagaralam Rafting dan banyak lainnya,"  ucapnya.

Sementara itu, seperti diakui Dika, pengelola vila Gunung Gare, tiap momen libur panjang maupun weekend atau akhir pekan, apalagi libur sekolah, tingkat hunian kamar di penginapan yang dikelolanya mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Tingkat hunian selama sepekan ini meningkat cukup signifikan, dan kamar yang ada pastinya sudah full booking tiap weekend," ucapnya.

Senada dikatakan pengelola Vila Lahat Seganti Setungguan, Anjar. Vila dan Hotel Seganti Setungguan saat ini tiap momen libur panjang tidak hanya akhir tahun, pastinya pemesanan hotel meningkat cukup signifikan dari hari biasanya. Apalagi corona sudah ada kelonggaran, atau tidak ada lagi pembatasan yang terlalu ketat.

Dijelaskannya, paket daftar harga kamar yang ditawarkan di Kota Pagaralam bervariasi. Dapat disesuaikan dengan keinginan pengunjung, sedangkan berbagai tipe kamar mulai VIP hingga standar disiapkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES