Wisata

Serasa di Film Jurassic Park, Taman Dinosaurus‎ Majalengka Suguhkan Sensasi Dunia Lain

Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:30 | 115.99k
Taman Dinosaurus‎ Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Taman Dinosaurus‎ Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKATaman Dinosaurus Margajaya yang berada di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka menyajikan suguhan alam dengan arena bermain anak-anak. 

Sebelum sampai ke kantor Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, setelah tanjakan terjal di pinggir jalan sebelah kanan bukit Marga Jaya, ada patung raksasa yang mirip di film Jurasik Park. 

Yup, patung Dinosaurus raksasa setinggi lebih dari delapan meter itu menjulang ke atas langit. Gagah terlihat, membuat anak-anak terkagum-kagum dan mendekati patung Dinosaurus itu.

Kesan yang ada ketika berada di dekat patung Dinosaurus raksasa ini, serasa menonton langsung hewan purba yang sempat booming dalam film Jurassic Park.

‎Menurut catatan yang ada, juga penuturan warga Lemahsugih Majalengka, Taman Dinosaurus ini telah berdiri dan diresmikan pada Agustus 2003 silam.

"Saya dan keluarga sengaja datang melihat patung Dinosaurus ini. Sudah lama baru ke sini lagi. Anak saya suka sekali melihat langsung patung besar Dinosaurus. Cuaca di sini juga adem, serta jauh dari suara bising kendaraan," ungkap pengunjung Taman Dinosaurus asal Talaga Majalengka, Irma, Sabtu, (18/6/2022).

Pengunjung lainnya, Wardi (40) mengatakan hal yang sama. ‎Untuk melihat patung Dinosaurus yang ada di film Jurasic Park, dia dan anggota keluarganya tidak perlu jauh-jauh keluar kota. 

"Cukup datang ke Lemahsugih Majalengka, saya dan anak-anak bisa menyaksikan langsung Dinosurus raksasa yang tampak nyata dan bisa disentuh langsung," ungkap warga Darmaraja Kabupaten Sumedang.

Sementara itu, berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, Taman Dinosaurus Lemahsuguh ‎sering dikunjungi warga Kabupaten Majalengka yang tinggal di wilayah Kecamatan Talaga, Bantarujeg, Maja. 

Namun, karena berada dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang‎, Jawa Barat, warga Sumedang pun banyak yang berkunjung dan bermain di Taman Dinosaurus Lemahsugih Majalengka. Pengunjung akan terlihat ramai pada hari-hari libur seperti wekkend Sabtu-Minggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES