Kuliner

Cicipi Renyahnya Gorengan Kekinian Dapoer Limboek Surabaya

Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:15 | 110.99k
Gorengan kekinian di Dapoer Limboek Surabaya. (foto: dok.dapoer Limboek)
Gorengan kekinian di Dapoer Limboek Surabaya. (foto: dok.dapoer Limboek)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gorengan adalah jajanan yang banyak disukai oleh semua kalangan. Bila dulu gorengan didominasi jajanan seperti tahu isi, bakwan, pisang goreng dan tempe goreng, kini lebih banyak lagi ragamnya. Seperti yang tersedia di Dapoer Limboek Surabaya.

Outlet yang berlokasi di Dukuh Kupang XXV No 7, Surabaya ini menyajikan aneka gorengan dengan menu dan penyajian kekinian. Jika dulu pembeli gorengan hanya bisa take away, di Dapoer Limboek para pengunjung bisa menyantap langsung gorengan di lokasi. Tentunya dengan aneka sambal yang lengkap.

"Kami menyajikan jajanan goreng yang bisa dinikmati langsung. Kalau biasanya beli gorengan hanya bisa dibungkus plastik, di Dapoer Limboek tidak. Pengunjung bisa menikmati aneka jajanan layaknya sedang makan di kafe," ujar Astrid Herawaty, pengelola Dapoer Limboek Surabaya, Jumat (17/6).

Astrid menuturkan, Dapoer Limboek menyajikan aneka gorengan modern yang banyak disukai semua kalangan, termasuk anak muda. Mereka bisa menikmati jajanan goreng seperi bakso gulung goreng, cakue ayam dan udang hingga tahu goreng sembari bersantai.

Dapoer-Limboek-2.jpg

"Jadi seperti di kafe-kafe kekinian. Orang bisa datang rame-rame dan makan gorengan bareng di sini. Pilihan menunya banyak. Cara baru makan gorengan. Tidak melulu harus dibungkus dan bawa pulang," katanya.

Meski demikian, lanjut Astrid, bagi yang ingin membawa pulang, pihaknya juga melayani pembelian take away. Dapoer Limboek Surabaya juga menyediakan aneka olahan frozen yang bisa digoreng sendiri di rumah.

Untuk menu favorit, menurut Astrid konsumennya banyak yang menyukai menu mix platter, di mana dalam satu piring tersaji aneka gorengan. Biasanya menu ini banyak dipesan oleh rombongan anak muda yang mampir sekaligus nongkrong di sana.

Meski baru secara resmi dibuka di pertengahan Juni ini, antusias para penikmat kuliner Surabaya cukup tinggi. Hal itu terbukti dari sajian menu yang langsung ludes sejak hari pertama outlet resmi dibuka.

Dapoer-Limboek-3.jpg

"Arek Suroboyo the best pokoknya. Puji Tuhan disambut dengan sangat baik sejak pertama kali buka. Banyak sekali yang suka dan antusias. Karena memang konsep kami berbeda," paparnya.

Outlet yang bersebelahan dengan Depot Restu Surabaya ini ramai diserbu pecinta kuliner karena harganya yang ramah di kantong. Selain itu, pilihan menunya cocok untuk disantap ramai-ramai bagi yang datang rombongan.

"Semoga yang kemarin cobain bisa cocok dengan rasa Dapoer Limboek Surabaya, sehingga tidak hanya ada di Depot Restu Dukuh Kupang saja, ke depan semoga bisa menjangkau wilayah Surabaya yang lain," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES