Ekonomi

Gubernur Jatim Sebut Samaview Residence akan Gairahkan Pariwisata di Malang Raya

Jumat, 17 Juni 2022 - 21:45 | 109.80k
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa ketika menandatangani prasasti Groundbreaking Apartemen Hotel Pertama di Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa ketika menandatangani prasasti Groundbreaking Apartemen Hotel Pertama di Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan groundbreaking pembangunan Samaview Residence, apartemen dan hotel pertama di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Jumat (17/6/2022) sore.

Khofifah menyatakan, kehadiran Samaview akan menggairahkan pariwisata di Malang Raya.

"Biasa kalau weekend atau long weekend, pasti traffic padat sekali ke area Malang Raya terutama di Batu. Kemudian ada sentra baru, ada wisata, ada hunian, ada juga hotel," ujar Khofifah.

Samaview-Residence-2.jpgGubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa ketika Groundbreaking Apartemen Hotel Pertama di Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dia mengatakan, keberadaan Samaview tersebut dapat terkoneksi dengan fasilitas edukasi dan wisata lainnya.

"Kedepan bisa terkoneksi dengan UB Forest dan Balai Besar Inseminasi Buatan di Singosari. Apalagi letak UB Forest juga tidak jauh dari sini," ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan Samaview juga bisa disinkronisasikan dengan program nasional lainnya. Yakni Kawasan Pariwisata Bromo Tengger, Semeru dan KEK Singhasari.

"Juga bisa dengan KEK Singhasari. Semua ini untuk pengembangan wilayah serta memajukan wilayah Malang Raya khususnya Kabupaten Malang," terangnya.

Selain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, acara ini dihadiri Pj Sekda Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat nur dan Forkopimda Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES