Gaya Hidup

Diversity & Inclusion Week 2022, Serukan Isu Aneka Perbedaan

Jumat, 17 Juni 2022 - 20:48 | 41.27k
Pemateri talk show Diversity & Inclusion Week 2022 live di Hotel Grand Mercure Malang Mirama. (foto: Dokumen Grand Mercure)
Pemateri talk show Diversity & Inclusion Week 2022 live di Hotel Grand Mercure Malang Mirama. (foto: Dokumen Grand Mercure)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kegiatan Diversity & Inclusion Week 2022 mengangkat angkat isu kesetaraan gender melalui perbedaan, Jum’at (17/06/2022) di Grand Mercure Malang Mirama. Kegiatan ini menjadi komitmen bersama untuk berikan kesempatan yang tiada batas kepada semua masyarakat utamanya wanita. 

Marcomm Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Gledy Webyansyah, menyampaikan kegiatan ini berusaha merubah paradigma masyarakat tentang wanita, yang sering kali dianggap sebelah mata dan memiliki paradigma tersendiri di pandangan masyarakat. Adanya perbedaan seperti budaya, disabilitas, dan kekayaan membuat kaum wanita mendapatkan perlakuan yang cenderung tidak sama sehingga muncul adanya ketimpangan gender pada kaum wanita ditengah masyarakat. 

Agenda ini sebagai bentuk dan wadah yang dihadiri oleh kebanyakan kaum wanita utamanya di Malang Raya untuk bersama suarakan masing-masing gagasan sebagai upaya kesetaraan gender. Acara tersebut peserta mayoritas perempuan dan diminta untuk mengenakan dress code batik. sebagai ungkap rasa senang dengan antusias pengunjung yang turut mendukung kesetaraan gender. 

“Kita berusaha mengurangi all forms of discriminations. Jadi kita memang menanggulangi semua bentuk diskriminasi. Semua berhak untuk dapat hak-halnya masing2 tanpa memandang gender,” ungkap Rully Sarawati sebagai Guest Experience Executive Grand Mercure Malang Mirama. 

Acara tersebut dihadiri oleh Rully Sarawati, dr. Silvia Shinta Devi, dan Agustin dan dipimpin oleh Mima sebagai host. Ketiga orang tersebut yang mana Rully merupakan Guest Experience Executive, dokter, dan seorang koki sangat memberikan inspirasi untuk menyatukan perbedaan sesama wanita demi terwujudnya kesetaraan. 

Tidak hanya kesetaraan gender, proyek ini juga mengkampanyekan perbedaan suku, ras, sampai budaya. Dengan menggandeng Dinas Sosial Kota Malang juga pendamping Universitas Muhammadiyah Malang. Selain agenda ini, juga ada agenda penanaman tanaman hidroponik di area Grand Mercure Malang Mirama. 

“Proyek ini tentu dilakukan sebagai kegiatan rutin dimana jadi salah satu program hotel dan bisa memberi dampak positif khususnya di Kota Malang itu sendiri,” tutup Sugito Adhi sebagai General Manager hotel Grand Mercure Malang Mirama(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES