Pemerintahan

IPDN Ancam Tindak Tegas Jika Ada Oknumnya yang Bertentangan dengan Pancasila dan NKRI

Jumat, 17 Juni 2022 - 15:08 | 37.57k
 Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: IPDN for TIMES Indonesia)
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: IPDN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIPDN akan menindak tegas oknum-oknum yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan NKRI. Hal ini ditegaskan Rektor IPDN Hadi Prabowo saat menyampaikan pernyataannya terkait isu radikalisme yang berkembang di masyarakat. 

Rektor IPDN mengatakan IPDN bekerja sama dengan Irjen, Biro Kepegawaian Kemendagri, Polda Jabar dan Polres Sumedang melakukan pendalaman bersama atas isu radikalisme yang berkembang di media sosial. 

Rektor pun sudah memanggil dan menegaskan kepada seluruh pejabat fungsional dan struktural juga praja untuk jangan coba-coba mengikuti ideologi atau paham yang bertentangan dengan Pancasila. 

"Untuk pendalaman terkait acara tersebut, kami sudah menyerahkan semuanya kepada pihak Irjen, Biro Kepegawaian Kemendagri, Polda Jabar dan Polres Sumedang untuk diusut tuntas," tandas Hadi Prabowo. 

Menurutnya, apabila dari hasil pendalaman tersebut terbukti adanya oknum dari IPDN yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan NKRI, maka akan ditindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 

“Terkait acara malam pengantar tugas praja, kami tegaskan sekali lagi bahwa acara tersebut sudah dibatalkan. Kami bersama Irjen Kemendagri dan Polda Jabar terus melakukan pendalaman terkait ini dan tentunya kami akan memberikan sanksi tegas kepada oknum-oknum yang memang terbukti menganut paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila”, jelas Hadi. 

Menurutnya, IPDN sebagai sekolah kedinasan sedari dulu menanamkan jiwa Pancasila dan rasa nasionalisme dalam mindset praja dan seluruh aparatur sipil negara yang bertugas di IPDN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES