News Commerce

TRACtoGo, Aplikasi Rental Mobil dan Sewa Bus Pariwisata Terpercaya!

Jumat, 17 Juni 2022 - 14:22 | 156.58k
Photo by TRAC
Photo by TRAC

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi Anda yang hendak berwisata bersama keluarga, Anda wajib berkenalan dengan aplikasi TRACtoGo. Aplikasi ini menyediakan layanan sewa bus pariwisata yang cukup mudah. Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa mengecek langsung bus yang ingin digunakan. 

Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai fitur dan harga yang tersedia. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan kalkulasi terlebih dahulu dan mempertimbangkan budget untuk berwisata.

Kira-kira seperti apa aplikasi TRACtoGo ini? Apa saja fiturnya? Bagaimana kualitas layanannya? Apa saja kelebihan dari bus TRAC? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini. 

Mengenal TRACtoGo, Aplikasi Rental Mobil dan Sewa Bus

TRACtoGo.jpgPhoto by TRAC

TRACtoGo merupakan sebuah aplikasi rental mobil dan bus besutan PT Serasi Autoraya. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 50 ribu pengguna di Play Store dan telah mendapatkan 507 ulasan.  

Saat Anda memakai aplikasi TRACtoGo, Anda akan merasakan kenyamanan serta kemudahan dalam berwisata. Bagaimana tidak, Anda tidak perlu repot-repot mencari jasa angkutan umum untuk pergi ke tempat wisata. 

Anda hanya perlu memakai aplikasi TRACtoGo, kemudian memilih sendiri mobil atau bus yang ingin digunakan. Banyak sekali bus dan mobil yang bisa Anda pilih. Varian harganya tentu menyesuaikan dengan mobil yang akan Anda sewa. 

Aplikasi TRACtoGo memiliki ukuran 29 MB dan bisa Anda gunakan di smartphone dengan sistem operasi minimal Android 6.0 (Marshmallow). Dengan ukuran tersebut, rasanya tidak akan menguras memori HP Anda. 

Selain itu, ada banyak sekali fitur yang dimiliki aplikasi ini. Misalnya saja seperti bisa memilih mobil, berbagai metode pembayaran, hingga realtime notifikasi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak beberapa fiturnya di bawah ini.

Fitur-Fitur Aplikasi TRACtoGo

Ada beberapa fitur dari aplikasi TRACtoGo yang perlu Anda ketahui. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Kemudahan dalam Penggunaan

Aplikasi TRACtoGo memiliki tampilan yang sederhana. Tiap menu tertera rapi dan memiliki keterangan yang sangat jelas. Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa leluasa mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah. 

Bagi pengguna smartphone Android, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Sedangkan bagi pengguna IOS, Anda dapat mengunduh aplikasi TRACtoGo melalui App Store. 

2. Dapat Memilih Jenis Mobil dan Bus

Saat Anda berniat sewa mobil Jakarta dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat daftar mobil dan bus yang bisa disewa. Anda dapat melihat spesifikasi mobil beserta fitur mobil incaran Anda.  

Bahkan biayanya juga bisa Anda lihat saat hendak menyewa. Untuk biaya ini tergantung dari lokasi yang Anda tuju dan spesifikasi mobil yang Anda pilih. 

3. Metode Pembayaran Beragam

Saat Anda sewa bus atau mobil dari aplikasi TRACtoGo, Anda tidak perlu khawatir soal pembayaran.

Pasalnya, Anda dapat memilih sendiri metode pembayaran untuk menyewa kendaraan. 

Pada aplikasi ini tersedia metode pembayaran seperti transfer bank, virtual account, kartu kredit, hingga E-payment. Hal ini tentu memudahkan Anda untuk membayar jumlah tagihan tanpa harus datang ke kantor TRAC.

4. Dapat Memperpanjang Masa Sewa

Saat Anda berlibur di suatu kota dan masa sewa mobil telah usai, tentunya Anda perlu mengembalikan atau memperpanjang masa sewa. Nah melalui aplikasi TRACtoGo, Anda bisa memperpanjang masa sewa kendaraan secara online.

Misalnya saja Anda berlibur dan menyewa mobil selama tiga hari, tetapi tiba-tiba Anda memutuskan untuk menambah masa libur hingga lima hari. Maka Anda bisa menambah masa sewa untuk dua hari kedepan. 

5. Terdapat Notifikasi Realtime

Selama masa order dan saat dalam perjalanan, Anda juga akan mendapatkan notifikasi secara realtime. Notifikasi ini sangat berguna untuk mengingatkan Anda terkait masa sewa agar nantinya tidak mengalami kendala dalam proses penyewaan mobil. 

Kelebihan Layanan Sewa Mobil dan Bus TRAC

TRACto.jpgPhoto by TRAC

Selain kelebihan aplikasi yang memudahkan saat berwisata, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai kelebihan dari layanan jasa TRAC. Beberapa kelebihan tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Layanan Customer Service 24 Jam 

Salah satu keunggulan dari penyewaan mobil dan bus TRAC adalah customer service yang selalu sigap selama 24 jam. Tim customer service akan bertugas melayani keluh kesah Anda saat menggunakan jasa. 

Rental mobil Jakarta ini akan memberikan service terbaik kepada Anda. Sehingga Anda akan merasa nyaman saat memakai jasa penyewaan kendaraan dari TRAC.

2. Perlindungan Prima 

TRAC juga sangat memperhatikan keselamatan customer. Oleh karena itu, saat Anda menyewa kendaraan dari TRAC, Anda akan dibekali juga dengan asuransi. Layanan seperti ini tentunya sangat bagus karena menjamin keamanan dan keselamatan pihak penyewa.

3. Kondisi Kendaraan yang Terjamin Kualitasnya

Layanan sewa bus pariwisata dari TRAC akan selalu memperhatikan bagian mesin dan kelayakan jalan. Ketika ada bagian kendaraan yang butuh penyesuaian, maka tim teknisi akan melakukan perbaikan sesuai standar keamanan dan keselamatan

Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan Anda saat berkendara. Anda dapat menempuh perjalanan dengan lancar tanpa kendala mogok di jalan akibat mesin yang bermasalah. 

4. Jaringan Luas 

TRAC memiliki jaringan yang luas di Indonesia. Tercatat terdapat sekitar 50 jaringan TRAC yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, ada juga kantor cabang yang berada di beberapa kota di Indonesia. 

Ketika mengalami kesulitan atau perlu konsultasi secara langsung, Anda dapat mendatangi kantor cabang terdekat dari lokasi Anda saat ini. 

5. Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang disediakan oleh TRAC juga cukup lengkap. Untuk TRAC bus, Anda akan menemukan fasilitas seperti dapur kecil, toilet, LCD TV, AC, dan lain sebagainya. 

Selain itu, ada mini bus dengan fasilitas seperti selimut, bantal, AC, dan lainnya. Fasilitas tersebut tentunya dapat menambah kenyamanan saat menggunakan kendaraan dari TRAC. 

6. Promo Berlimpah

TRAC juga menjadi salah satu layanan sewa bus pariwisata murah. Bagaimana tidak, jasa ini rutin memberikan promo kepada customer. Umumnya promo ini umumnya diadakan saat hari besar atau saat event tertentu. 

Promo yang tersedia juga cukup beragam, misalnya saja seperti potongan harga, voucher belanja, voucher ke tempat wisata, dan lain sebagainya. 

Promo ini tentu bisa membuat Anda semakin hemat saat berwisata. 

Tipe Mobil dan Bus yang Tersedia

mobil-TRACtoGo.jpgPhoto by TRAC

Secara umum, tersedia beberapa tipe mobil yang bisa Anda pilih sendiri. Opsi kendaraan tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Mini Bus 

Mini bus merupakan kendaraan yang umumnya mampu menampung penumpang sebanyak 7 hingga 9 orang. Kendaraan ini identik dengan mobil keluarga. Karena biasanya digunakan untuk berwisata satu keluarga. 

Rental mobil perusahaan TRAC menyediakan mini bus seperti Toyota Avanza, Toyota Innova, Daihatsu GranMax, dan lain sebagainya. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget-nya. 

2. Small Bus

Small bus umumnya memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang minibus. Tipe ini mampu menampung sebanyak 11 hingga 23 penumpang (tergantung jenis bus yang digunakan). 

Beberapa tipe small bus yang tersedia di TRACK yakni Isuzu Elf dan Toyota Coaster. Mobil tersebut sangat cocok untuk Anda yang berlibur dengan keluarga. Terlebih lagi di dalamnya cukup luas, sehingga Anda dan rombongan dapat traveling dengan nyaman. 

3. Medium Bus

Medium bus memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang small bus. Tipe ini mampu menampung antara 29 hingga 35 orang (tergantung jenis bus yang digunakan). 

Untuk tipe medium bus, TRAC memiliki bus karoseri Laksana tipe Tourista. Beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan saat menyewa medium bus yakni WiFi, selimut, AC, dan lain sebagainya. 

4. Big Bus

Tipe ini umumnya mampu menampung hingga 59 penumpang. Big Bus memiliki konfigurasi bangku (3-2) atau sebelah kanan tiga bangku dan sebelah kiri dua bangku. Big Bus tentu memiliki ukuran dan kapasitas yang jauh lebih besar. 

Mesin pada bus tipe ini adalah mesin dari Mercedes Benz dengan berbagai seri. Anda tidak perlu khawatir soal ketangguhan mesin. Pasalnya, teknisi selalu mengecek mesin secara teratur dan kondisinya masih sangat baru (rata-rata keluaran tahun 2017).

Selain itu, bus ini memiliki beberapa fitur yang sangat menarik, misalnya seperti full AC, TV LCD, WiFi, bantal, selimut, ruang karaoke, toilet, dan lain sebagainya.  

5. Luxury Bus

Luxury bus merupakan tipe paling mewah dan premium dari TRAC. Tipe ini memiliki berbagai keistimewaan di dalamnya. Ini misalnya desain interior yang memanjakan, tempat duduk yang nyaman, LCD TV, AC, WiFi, bantal, selimut, ruang dapur, toilet, dan lainnya. 

Karena tipe ini paling mewah, maka harga yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Untuk harga sewa bus pariwisata, Anda dapat mengecek melalui aplikasi TRACtoGo. Anda bisa mengkalkulasi sendiri besaran biaya untuk sewa bus premium TRAC ini. 

Cara Sewa Bus Pariwisata Melalui TRACtoGo

Bus-rental.jpgPhoto by TRAC

Mungkin Anda masih bingung bagaimana caranya agar bisa menyewa bus pariwisata. Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menyewanya melalui aplikasi TRACtoGo. 

  1. Untuk menyewa mobil, pertama Anda harus mengunduh aplikasi TRACtoGo di Play Store atau App Store.

  2. Setelah itu, silahkan buat akun terlebih dahulu. 

  3. Jika Anda sudah membuat akun dan mendaftarkan diri, maka langkah selanjutnya yakni mencari bus yang akan Anda sewa. 

  4. Anda bisa memilih sewa mobil atau sewa bus (pilih tipe yang ingin disewa, jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia).

  5. Selanjutnya silahkan cari tipe mobil atau bus yang Anda inginkan. Kemudian Anda bisa pilih Sewa. 

  6. Setelah itu, klik Checkout. Nantinya Anda akan dibawa ke halaman pembayaran. 

  7. Silakan pilih metode pembayaran yang ingin digunakan (transfer bank, kartu kredit, dan lain-lain). 

  8. Jika pembayaran telah selesai, maka proses penyewaan berhasil.

Sebelum memilih mobil atau bus, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu terkait ketersediaan bus tersebut. Kemudian setelah proses pembayaran, Anda bisa menghubungi tim customer service TRAC untuk penjemputan mobil. 

Jadi bagaimana? Sekarang Anda sudah paham tentang layanan jasa sewa bus pariwisata dari TRAC, bukan? Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunjungi www.trac.astra.co.id atau customer service melalui sambungan telepon 1500-009 serta melalui email [email protected].

Pilihan Promo dari TRAC

Astra-pay.jpg

Bagi Anda yang mulai tertarik dan ingin menggunakan layanan dari TRAC, maka Anda tak perlu ragu lagi. Selain akan mendapatkan pelayanan terbaik, ada juga penawaran dan promo spesial dari TRAC untuk Anda. Promo menarik ini dihadirkan setiap bulannya, serta akan diinformasikan secara lengkap dan jelas melalui laman resmi TRAC seperti Instagram @TRAC_astra maupun website www.trac.astra.co.id.

Berikut ini beberapa promo spesial dari TRAC untuk Anda, yaitu:

1. Paket Spesial dari TRAC Bus untuk Rombongan Pernikahan

Salah satu promo dan penawaran menarik dari TRAC adalah paket spesial untuk rombongan pernikahan menggunakan TRAC Bus. Mulai dari Rp1.550.000,- Anda bisa mendapatkan solusi transportasi untuk kebutuhan di  hari spesial Anda bersama keluarga. Bahkan, TRAC juga siap memberikan layanan konsultasi perjalanan terbaik yang akan memandu Anda selama perjalanan.

Promo paket spesial untuk rombongan pernikahan ini tersedia di cabang TRAC Bus Jakarta dan Surabaya. Untuk menikmati promonya, Anda hanya perlu melampirkan dokumen pernikahan yang sah, serta jangan lupa untuk melakukan reservasi dan booking paling lambat H-3 sebelum acara atau keberangkatan.

2. Cashback 50% untuk Transaksi dengan AstraPay

Selanjutnya, TRAC juga menghadirkan promo lainnya yaitu cashback 50% bila Anda melakukan transaksi menggunakan AstraPay. Promo ini dihadirkan dalam rangka merayakan perayaan hari jadi Astra ke-65, sehingga promo akan berlaku hingga tanggal 31 Desember 2022. Untuk menikmati penawaran spesial ini, lakukan pemesanan apa saja melalui aplikasi TRACtoGo, dan gunakan metode pembayaran dengan e-wallet AstraPay. Nantinya, Anda bisa mendapatkan cashback senilai maksimal Rp150.000 yang berguna untuk transaksi selanjutnya.

3. Promo Gas Gas Gas…

Terakhir, ada promo Gas Gas Gas, yaitu promo untuk layanan sewa mobil melalui aplikasi TRACtoGo. Melalui promo ini, harga sewa mobil tersedia mulai dari Rp55.000 saja, di mana Anda bisa langsung menikmati perjalanan dengan nyaman serta aman.

Itulah dia beberapa promo dari TRAC untuk Anda. Tunggu apalagi? Masih ada juga banyak promo menarik lainnya menanti Anda. Untuk itu, segera lakukan pemesanan untuk nikmati fasilitas transportasi terbaik dari TRAC.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES