Pemerintahan

Kanal Curhat Ning Ita Kembali Sabet Penghargaan

Jumat, 17 Juni 2022 - 08:32 | 18.81k
Wali Kota Mojokerto saat menerima penghargaan atas kanal pengaduan. (foto: Kominfo Kota Mojokerto for TIMES Indonesia)
Wali Kota Mojokerto saat menerima penghargaan atas kanal pengaduan. (foto: Kominfo Kota Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Kanal pengaduan "Curhat Ning Ita" milik Pemerintah Kota Mojokerto berhasil menyebet penghargaan nasional dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Layanan pengaduan yang sudah terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) ini berhasil masuk sebagai 30 peserta terbaik kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum, bersanding dengan Pemerintah Kota Surabaya.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Widodo Muktiyo kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Penghargaan ini diterima atas komitmen Pemerintah Kota Mojokerto dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama dalam bidang pengelolaan pengaduan.

"Pemerintah Kota Mojokerto sangat terbuka terhadap saran, masukan, maupun aduan masyarakat. Alhamdulillah kanal "Curhat Ning Ita" dapat menjadi jembatan komunikasi serta solusi dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat," ungkap Ika dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, keberhasilan "Curhat Ning Ita" dalam meraih sejumlah penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah dengan sigap menyelesaikan aduan dari masyarakat.

"Seluruh OPD bahu - membahu dapat merespon dengan cepat seluruh saran, masukan dan aduan yang masuk dengan cepat dan tuntas. Terimakasih saya ucapkan, ini merupakan keberhasilan bersama," imbuhnya.

Sebagai informasi dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke- 4 Kemenpan-RB ini terdapat tiga kategori diantaranya kategori IP Outstanding Achievement, kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum, dan kategori Unit Pengelola Pelayanan Publik (UPP) Terbaik.

Sebelumnya, kanal "Curhat Ning Ita" juga telah berhasil menjadi Top-46 dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik yang diselenggarakan Kemenpan- RB pada tahun 2020 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES