Politik

PPP Menilai Masuknya Zulkifli Hasan Ke Kabinet Menguntungkan Koalisi KIB 

Jumat, 17 Juni 2022 - 12:13 | 23.37k
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/DPR)
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/DPR)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menilai masuknya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan bakal menguatkan posisi koalisi partainya dengan PAN dan Golkar menghadapi Pemilu 2024.

Dia mengucapkan selamat kepada Zulkifli Hasan yang sudah dipercaya Presiden Jokowi. Dia yakin Kementerian Perdagangan di bawah kepemimpinan orang nomor satu di PAN tersebut, akan lebih maju dan membawa prestasi di tengah masyarakat. 

Lebih lanjut, Arsul Sani memohon kepada masyarakat agar memberikan waktu kepada Zulkifli Hasan untuk membuktikan kinerjanya. Dia yakin, Zulkifli Hasan bisa memberikan solusi terhadap terhadap naiknya nilai harga pangan belakangan ini yang sempat viral di tengah masyarakat.

"Secara politis menguatkan KIB. Kenapa? Karena sekarang tiga ketua umum KIB, semua ada di dalam kabinet. Ini kalau sama-sama ada di dalam kabinet, itu punya makna bahwa mereka kan punya akses terhadap persoalan-persoalan pemerintahan, persoalan-persoalan kenegaraan," kata Arsul Sani di Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, dengan posisi itu, partai-partai di KIB akan mudah merumuskan platform bersama menghadapi Pilpres 2024. Nantinya, kata Arsul, rumusan tersebutlah yang akan digunakan untuk menentukan capres-cawapres yang akan diusung KIB di 2024.

Di sisi lain, kata dia, posisi KIB saat ini juga menguntungkan sebab bisa dekat dengan Jokowi. Arsul tak menampik Jokowi saat ini sangat berpengaruh pada dinamika politik nasional. Dia pun berharap KIB nantinya dapat meneruskan visi misi Jokowi.

"Menyesuaikan artinya apa yang ada dalam pikiran partai-partai KIB tentang katakanlah visi dan misi pemerintahan ke depan gitu ya," katanya.

Sebagai informasi, Zulhas dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi sebagai kader PKB pada Rabu (15/6). Dia masuk kabinet bersama mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan tiga wakil menteri lain.

Sementara, tiga ketua umum parpol yang tergabung di KIB yakni, Zulhas sebagai Ketua Umum PAN, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, dan Ketua PPP sebagai Menteri Bappenas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES