Politik

Seknas Jokowi Siap Ikuti Arahan Presiden Soal Dukungan Pilpres 2024

Jumat, 17 Juni 2022 - 09:42 | 52.11k
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada anak buahnya (FOTO: Dokumen/Jokowi)
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada anak buahnya (FOTO: Dokumen/Jokowi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Monisyah menegaskan bahwa suara mereka akan mengikuti instruksi presiden Jokowi di Pilpres 2024.

Oleh karena itu, dia memohon kepada seluruh kader di berbagai daerah agar tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan. Menurutnya, sebagai relawan presiden harus siap menunggu instruksi Jokowi selama 24 jam setiap hari. 

Lebih lanjut dia menegaskan, Seknas Jokowi di seluruh Indonesia di bawah kepemimpinan Rambun Tjahjo konsisten setia dan tegak lurus terhadap arahan Presiden Jokowi. Dia berterimakasih kepada Presiden yang sudah mengingatkan agar tidak buru-buru.

"Kami tidak terpengaruh dengan kian maraknya dukungan terhadap seseorang, baik yang dilakukan partai politik maupun ormas-ormas," kata Monisyah di Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Monisyah mengatakan Seknas Jokowi selalu berpandangan hak masing-masing kelompok relawan Jokowi untuk mendukung bakal calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Seknas Jokowi, kata dia, tidak bisa melarang kelompok relawan Jokowi lain untuk tidak mendukung kandidat capres tertentu.

"Namun, kami (Seknas Jokowi) konsisten mengikuti arahan Presiden Jokowi untuk ojo kesusu dan ojo dumeh dalam mendukung bakal calon presiden," tegasnya.

Saat ini, tutur dia, Seknas Jokowi fokus mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin agar tuntas sampai 2024. Menurut dia, menjadi tanggung jawab relawan memastikan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf berakhir dengan baik dan sempurna.

"Kalau sampai akhir tahun ini ada arahan Presiden Jokowi terkait dukungan kepada seseorang pada Pilpres 2024, maka Seknas Jokowi mulai bergerak dengan segala kemampuan yang ada. Kami yakin, Presiden Jokowi pasti akan memilih orang yang tepat serta memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga yang kredibel," pungkas Monisyah. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES