Hukum dan Kriminal

Bendahara PWI Mura Dibegal, Alami Luka Bacok di Wajah

Kamis, 16 Juni 2022 - 22:11 | 29.91k
Ilustrasi begal.
Ilustrasi begal.

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Andi Salahudin dibegal saat pulang yasinan, Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Tempat kejadian perkara di dekat lampu jalan, sekitar 200 meter dari rumah korban di RT. 05 Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuklinggau Timur Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Aksi begal ini, menyebabkan Andi kehilangan sepeda motor Yamaha Vega. Selain itu ia juga menderita luka bacok di pipi kirinya.

Andi bercerita, ketika itu sedang dalam perjalanan pulang usai yasinan mengendarai sepeda motor.

"Saat dalam perjalanan, saya melihat lampu jalan di daerah rumah sedang padam. Maka sayapun menghentikan laju sepeda motor, hendak menyalakan lampu jalan tersebut. Namun begitu setelah turun dari kendaraan, seseorang langsung membacok pipi saya. Dan saya langsung sempoyongan. Pelaku selanjutnya langsung membawa kabur sepeda motor saya," ucap Andi. 

Lanjutnya, sembari memegangi pipi yang terluka akibat bacokan senjata tajam pelaku, Andi berjalan kaki ke rumahnya. Setelah di rumah, istrinya memberitahu tetangga, Andi selanjutnya dibawa ke rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau.

Terpisah, Ketua PWI Lubuklinggau, Endang Kusmadi meminta agar pihak Polres Lubuklinggau segera mengungkap dan menangkap pelaku begal tersebut. 

“Kami harapkan pelakunya segera tertangkap. Apalagi sepeda motor itu adalah alat korban untuk menjalankan profesinya sehari-hari sebagai wartawan, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, karena respon cepatnya saat mendapatkan informasi begal itu," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES