Politik

PDI Perjuangan Tunjuk Jamal Idham Sebagai Nahkoda DPC Nagan Raya Aceh

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:57 | 45.99k
Jamal Idham (kiri) saat menerima SK dari Ketua DPD PDI Perjuangan di Banda Aceh. (FOTO: Syahrial/TIMES Indonesia)
Jamal Idham (kiri) saat menerima SK dari Ketua DPD PDI Perjuangan di Banda Aceh. (FOTO: Syahrial/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menunjuk Jamaluddin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Nagan Raya, Aceh.

Penunjukan Jamal Idham - sapaan - Jamaluddin sebagai Ketua tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 33.03-A/KPTS-DPC/DPP/V/2022 tentang penyesuaian struktur dan komposisi DPC PDIP Kabupaten Nagan Raya masa bakti 2019-2024.

SK DPP tersebut diteken langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal (Sekjend), Hasto Kristiyanto.

Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin mengatakan, bahwa hari ini merupakan momen untuk penyerahan SK kepengurusan baru yang diserahkan oleh DPP. Selain itu, Jamal ditunjuk sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Nagan Raya merupakan keputusan mutlak dari DPP.

“Hari ini kita DPD akan menyerahkan SK kepengurusan baru kepada DPC PDI Perjuangan Nagan Raya, dan tentu ini merupakan keputusan DPP yang mutlak, selain itu keputusan ini tidak terlepas dari aspirasi dari bawah,” kata Muslahuddin, di Kantor DPD PDIP Aceh, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, Muslahuddin meminta, agar semua kader PDI Perjuangan Nagan Raya agar solid dan bersinergi untuk membesarkan partai, hal itu juga merupakan amanah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

“Tolong rangkul kader-kader lama, kita beri ruang dengan berbagai posisi, tugas teman-teman mengajak, kalau mereka menolak dan terus mengganggu maka mereka lawan kita,” tuturnya.

Muslahuddin juga berharap, pengurus PDIP Nagan Raya untuk segera melakukan program-program yang penting dan mendesak, sebab pada 21 Juni 2022 ini, PDI Perjuangan akan melakukan rakernas, sehingga pengurus harus solid untuk kemajuan partai.

“Untuk pengurus yang baru ditunjuk untuk segera melakukan konsolidasi internal kita, dan DPC PDI Perjuangan Nagan Raya untuk terus berkomunikasi dimana ada persoalan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Nagan Raya, Jamal Idham mengucapkan terimakasih atas penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Nagan Raya, tentu penunjukan tersebut merupakan amanah besar yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP.

“Ini merupakan amanah besar yang diberikan Ketum, tentu saya akan memajukan PDI Perjuangan di Nagan Raya,” kata Jamal.

Menurut Jamal, untuk kedepan dirinya akan segera menjalankan program partai serta melakukan konsolidasi di internal, hal itu guna untuk kemajuan PDI Perjuangan di Kabupaten Nagan Raya.

Apalagi, sebut Jamal, pada pemilihan legislatif 2019 lalu, PDI Perjuangan Nagan Raya juga tidak memiliki kursi di DPRK, sehingga ini menjadi tantangan untuk kemajuan serta meraih kemenangan di Nagan Raya.

“Tentu kita akan segera menjalankan program-program yang pro rakyat, kita juga akan melakukan konsolidasi internal, dan tantangan terbesar kita adalah meraih kemenangan dengan mendapatkan kursi di DPRK pada Pileg 2024 mendatang,“ tutur Jamal terkait penunjukannya sebagai Ketua PDI Perjuangan Nagan Raya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES