Hukum dan Kriminal

Lokasi Pernikahan Manusia dan Kambing di Gresik Dipasang Garis Polisi

Kamis, 16 Juni 2022 - 21:44 | 28.50k
Anggota polisi saat menutup Pesanggrahan Kramat Ki Ageng Desa Jogodalu, lokasi pernikahan manusia dan kambing (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Anggota polisi saat menutup Pesanggrahan Kramat Ki Ageng Desa Jogodalu, lokasi pernikahan manusia dan kambing (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Lokasi pernikahan manusia dan kambing di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng Gresik dipasang garis petugas Polres Gresik.

Sebagai informasi, pesanggran yang ditutup itu milik Anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Irianto, satu dari empat terduga pelaku penistaan agama.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan pemasangan Police Line oleh Unit Pidum disaksikan oleh Kepala Desa Jogodalu beserta perangkatnya di depan pintu masuk.

"Sekitar sore tadi, pemasangan telah selesai, pemasangan Police Line berjalan dengan aman terkendali," kata Kapolres Gresik, Kamis (16/6/2022).

Dalam pemasangan police line di depan pintu masuk pesanggrahan Keramat Ki Ageng, tidak ada aktivitas apapun. 

Kapolres menyatakan, rumah yang biasa dipakai praktik spiritual itu tutup. Termasuk benda-benda seperti keris atau sebagainya juga sudah tidak ada. 

Dikatakan dia, proses hukum terkait kasus pernikahan manusia dengan kambing masih melakukan penyelidikan. 

"Masyarakat Gresik jangan panik, kita laksanakan proses hukum sesuai prosedur," tegasnya menanggapi lokasi pernikahan manusia dan kambing di Gresik dipasang garis polisi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES