Politik

Nama Anies Baswedan Mendapat Rekomendasi Terbanyak DPW Partai NasDem

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:42 | 38.55k
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (FOTO: Media Indonesia/Susanto)
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (FOTO: Media Indonesia/Susanto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam Rapat Kerja Nasional Partai Nasional Demokrat (Rakernas Partai NasDem) hari kedua, seluruh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) memberikan rekomendasi nama-nama calon Presiden yang diusung Partai NasDem dalam Pilpres 2024. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi nama yang paling direkomendasikan.

Dilansir dari suara.com pada Kamis (16/6/2022), nama Anies Baswedan tercatat direkomendasikan oleh 32 DPW dari total 34 DPW Provinsi Partai NasDem. Dua DPW Provinsi yang tidak merekomendasikan nama Anies Baswedan yaitu DPW Papua Barat dan DPW Kalimantan Timur.

Selain nama Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, nama politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga direkomendasikan dalam gelaran rakernas tersebut.

Ganjar Pranowo menduduki suara nomor dua terbanyak setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan rekomendasi usulan dari 29 DPW Provinsi Partai NasDem.

DPW Kalimantan Timur, DPW Banten, DPW Kalimantan Selatan, DPW Maluku Utara dan DPW Jakarta merupakan DPW yang tidak memberikan usulan rekomendasi Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 yang diusung partai NasDem.

Selain nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dalam usulan rekomendasi yang disampaikan setiap DPW ini ada beberapa nama diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Gubernur Banten Wahidin Halim, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman dan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES