Hukum dan Kriminal

Mahasiswa di Bangkalan Gasak Laptop Teman Kos, Terbongkar Karena Alasan Ini

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:52 | 53.56k
Ilustrasi pelaku pencurian.
Ilustrasi pelaku pencurian.

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Slamet Puja Kusuma (20) diciduk tim gabungan Polres Bangkalan dan Polsek Kamal setelah menggasak laptop milik teman kosnya. Kejahatan mahasiswa di Bangkalan ini terbongkar setelah ia pura-pura ingin membantu mencari laptop korban.

"Korbannya besinisial RNW (19) warga Gresik," ungkap Kapolsek Kamal, AKP Andy Bakhtera, Kamis (16/2/2022).

Pelaku dan korban, lanjutnya, merupakan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Bahkan, keduanya tinggal sekamar di rumah kos Desa Telang, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. "Korban curiga karena pelaku menawarkan bantuan untuk mencari laptop yang hilang," papar Andi.

Modusnya, kata Andi, pelaku meminta uang sebesar Rp6 juta dengan alasan untuk menebus laptop korban. Pelaku berpura-pura berkomunikasi dengan seseorang melalui Aplikasi WhatsApp. "Padahal percakapan di WhatsApp itu hanya akal-akalan pelaku. Sebab, HP pelaku terdapat dua kartu," imbuhnya.

Andi mengungkapkan, dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa dua unit laptop berwarna silver dan hitam. Pelaku ditangkap pada Senin, 13 Juni 2022 sekira pukul 21.00 WIB.

"Pelaku dijerat pasal 363. Kasus  pencurian dengan pemberatan (curat) yang melibatkan mahasiswa itu kami limpahkan ke Polres Bangkalan," tandasnya terkait kasus yang menjerat mahasiswa di Bangkalan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES