Hukum dan Kriminal

Ratusan Miras Disita Polres Majalengka dari TKP Berkedok Warung Kelontong

Kamis, 16 Juni 2022 - 17:32 | 43.37k
Satnarkoba Polres Majalengka menggelar operasi miras di sejumlah warung kelontong. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Satnarkoba Polres Majalengka menggelar operasi miras di sejumlah warung kelontong. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Maraknya warung kelontong yang juga menjual minuman keras (miras) secara diam-diam di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, membuat warga resah. Polres Majalengka kemudian menggelar razia dan menyisir setiap warung yang diduga menjual miras tanpa ijin.

Alhasil, polisi pun mendapati ada sebuah warung yang menyediakan miras.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Narkoba, AKP Udiyanto mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi beberapa warung yang berada di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Menurut Udiyanto, hal tersebut merupakan bagian pelaksanaan agenda operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Majalengka.

"Satnarkoba Polres Majalengka melakukan razia di warung-warung atau toko yang menjual minuman keras. Hasilnya, sebanyak 18 botol miras berbagai merek dan 96 miras oplosan berhasil disita," ujar Udiyanto, Kamis (16/6/2022).

Dia menjelaskan, petugas kepolisian mengamankan ratusan miras tersebut dari sebuah warung kelontong di kawasan Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, pada Rabu 15 Juni 2022, malam.

"Ini setelah kami mendapat laporan dari warga, bahwa ada penjual miras yang menimbulkan keresahan lingkungan sekitar. Karena, miras merupakan salah satu faktor pemicu kerusuhan, keributan dan juga tindak pidana," tegasnya.

Sekilas warung tersebut memang tampak seperti pada umumnya. Namun ketika ditelisik lebih lanjut, kata dia, warung/toko tersebut ternyata menyediakan miras bagi para pengunjung.

"Kita akan terus menggelar operasi KRYD untuk membabad habis peredaran miras di wilayah Kota berjuluk Angin ini. Hal tersebut dilakukan agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Majalengka tetap aman dan kondusif," jelas Kepala Polres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES