Olahraga

Menang Telak Atas Nepal 7 - 0, Tim Garuda Raih Tiket Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 - 05:53 | 16.47k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas bola Indonesia telah memastikan untuk ikuti Piala Asia 2023 setelah menang telak atas Nepal 7 - 0 pada pertandingan ketiga babak kualifikasi grup A Piala Asia pada hari Rabu (15/06) dini hari.

Laga Indonesia vs Nepal ini berlangsung di stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait. Pertandingan berlangsung mulus untuk tim Indonesia sejak babak pertama, dimana timnas Indonesia mencetak dua gol di babak ini oleh Witan Sulaeman dan Dimas Drajad.

Pendukung tim Indonesia pastinya telah lega tim andalannya memastikan diri untuk maju ke Piala Asia 2023. Apakah pertandingan ini sesuai dengan harapan dan prediksi? Yang pasti pertandingan Indonesia vs Nepal ini berlangsung mulus bagi tim Indonesia, dimana di babak kedua keberuntungan semakin berpihak pada tim garuda.

Gol tercipta mulai menit ke-6 babak pertama

Hanya dalam beberapa menit saja, timnas telah membobol gol Nepal. Sundulan Dimas Drajad di menit ke-6 telah membobol gawang Nepal yang dijaga oleh Deep Karki. 

Meskipun Nepal berusaha menyeimbangkan angka, namun serangan Nepal masih dapat diselamatkan oleh kiper Nadeo Argawinata. Tim Indonesia pun berusaha menambah skor pada menit-menit berikutnya, namun baru pada menit ke-43 oleh Witan Sulaeman. Skor bertahan 2 - 0 bagi tim Indonesia hingga akhir babak pertama.

Timnas Indonesia masih memimpin jalannya permainan pada babak kedua. Gol ketiga tercipta pada menit ke-53 oleh Fachruddin Aryanto. Hanya satu menit kemudian, bola kembali membobol gawang Nepal lewat tendangan dari Saddil Ramdani hasil umpan dari Muhammad Rafli, yang membuat skor menjadi 4 - 0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-79, Elkan Baggott menciptakan gol ke 5 dari luar kotak penalti. Lagi-lagi  hanya satu menit kemudian, tim merah putih kembali menambah angka lewat tendangan Witan Sulaeman sehingga skor menjadi 6 - 0.

Pertandingan ditutup dengan gol ke-7 oleh timnas Indonesia lewat tendangan Marselino tendangan hasil umpan dari Muhammad Rafli. Skor 7 - 0 untuk timnas Indonesia pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Timnas lolos ke Piala Asia 2023

Kemenangan atas Nepal ini membuat timnas Indonesia sukses menempati posisi runner up di grup A pada kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia telah berhasil mengamankan tiket ke Piala Asia 2023.

Hasil akhir babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 menghasilkan 11 tim yang lolos ke ajang ini. Sebelas tim ini terdiri dari 6 tim juara masing-masing grup dan 5 tim runner up terbaik. Indonesia yang termasuk dalam grup A, menjadi runner up setelah mengalahkan Nepal. Juara grup A sendiri adalah Yordania.

Sementara itu tim juara dari grup lainnya adalah Palestina, India, Uzbekistan, Tajikistan, dan Bahrain. Juara runner up yang lolos ke Piala Asia 2023 selain Indonesia adalah Kirgizstan dari grup F, Malaysia, Thailand, dan Hongkong.

Indonesia menempati juara ke-2 dari runner up terbaik dari masing-masing grup dengan perolehan poin 6 dan selisih gol +7. Runner up terbaik adalah Kirgizstan yang memperoleh 7 poin dan selisih gol +3. Indonesia bahkan melewati Malaysia dan Thailand yang masing-masing menempati urutan runner up terbaik ke 3 dan 4. Meskipun perolehan angkanya sama yaitu 6, namun Indonesia lebih unggul dalam selisih gol.

Pertandingan melawan Nepa membuat timnas Indonesia unggul dalam selisih gol +7. Sementara itu Malaysia memiliki selisih gol +4 dan Thailand memiliki selisih gol +3. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES