Pemerintahan

Presiden RI Jokowi Resmi Lantik John Wempi Wetipo sebagai Wamendagri

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:49 | 24.53k
John Wempi Wetipo resmi dilantik Presiden RI Jokowi di Istana Negara, Jakarta. (FOTO: Dok. Suara)
John Wempi Wetipo resmi dilantik Presiden RI Jokowi di Istana Negara, Jakarta. (FOTO: Dok. Suara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJohn Wempi Wetipo resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) usai dilantik Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Kedua mengangkat masing-masing satu Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri," demikian surat keputusan yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Apartur Kemensetneg Nanik Purwanti.

John Wempi sebelumnya menduduki kursi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR RI) sejak Oktober 2019.

Putra asal Papua tersebut kini menjabat sebagai Wamendagri mendampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga menjabat sejak Oktober 2019.

Posisi Wamendagri ini merupakan jabatan yang baru saja ditambahkan oleh Presiden RI Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 114 Tahun 2021 tentang Kementerian Dalam Negeri yang ditandatangani pada tanggal 30 Desember 2021.

Penunjukan John Wempi Wetipo oleh Presiden RI Jokowi menjadikan mantan Bupati Jayawijaya dua periode ini sebagai Wamendagri pertama setelah posisi tersebut kosong selama 75 tahun. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES