Ekonomi

Pameran IFBC Sasar Empat Kota Besar di Indonesia, Ini Keuntungannya

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:51 | 117.55k
Pameran Info Franchise dan Business Concept (IFBC).(Foto: Dok.Neo Expo Promosindo)
Pameran Info Franchise dan Business Concept (IFBC).(Foto: Dok.Neo Expo Promosindo)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan PT Neo Expo Promosindo  (Neopromosindo) pada tahun ini mengawali Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise dan Business Concept 2022 (IFBC). 

Acara tersebut menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluangusaha, investasi, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana pameran di 4 kota besar Indonesia. 

Memasuki tahun rangkaian ke-16, rangkaian pameran ini akan hadir di Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Permulaan pameran IFBC 2022 sendiri akan berlangsung selama tiga hari (17-19 Juni 2022) di ICE BSD Tangerang. Menghadirkan lebih kurang 125 merek baik waralaba maupun peluang usaha. 

Fredy Ferdianto, Public Relations PT Neo Expo Promosindo berharap kehadiran IFBC dapat membantu menyalakan kembali berbagai bisnis yang terdampak akibat pandemi kemarin.

IFBC-a.jpg

"Serta dapat menghasilkan wirausaha-wirausaha baru yang pada akhirnya memberi kontribusi bagi gelora ekonomi nasional," kata Fredy, Rabu (15/6/2022). 

Mengutip data dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, kinerja perekonomian selama tahun 2021 terus mengalami perbaikan tumbuh 3,69%, meningkat dari tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi sebesar 2.07% year on year. 

Pertumbuhan waralaba di tahun 2021 tercatat ada 113 pemberi waralaba dalam negeri baru yang memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba), naik 5% dari tahun sebelumnya. 

Para pelaku UMKM bisa berkontribusi menumbuhkan perekonomian selepas pandemi ini dengan berwirausaha. 

"Tahun ini merupakan momentum yang penting bagi wirausaha nasional Indonesia untuk melakukan “The Great Rebound” sekaligus memperkuat ketahanan wirausaha," terang Fredy lebih lanjut. 

Waralaba terkait memulai dan mengembangkan ketahanan sistem bisnis sehingga menghasilkan bisnis yang terbukti sustainable dan menguntungkan.  Mengusung tema 'Ready, Get Set, Grow' rangkaian pameran tahun ini diawali di Tangerang (untuk Jakarta dan sekitarnya), merupakan kegiatan ke-156 kali sejak tahun 2006. 

Tak hanya ragam usaha kekinian, pengunjung juga bisa mengikuti kurasi produk kerajinan dan fashion siap ekspor secara gratis. Termasuk Penghargaan 'IFBC Celebpreneur Award 2022' dan 'Penghargaan IFBC Akademisi Waralaba Indonesia' persembahan Asosiasi Franchise Indonesia di acara pembukaan Jumat (17/6/2022) mendatang.

IFBC-b.jpg

Selain itu, juga ada “Penghargaan Top Franchise & Business Opportunity, Indonesia Most Popular Brand In Digital Media 2021” pada Sabtu (18/6/2022) dan beragam talkshow wirausaha insfightful di panggung acara. 

Pameran buka pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Kegiatan yang disponsori oleh Bank OCBC NISP ini memberikan kemudahan finansial bagi pelaku usaha dan dapatkan promosi tiket masuk “beli satu gratis satu” khusus nasabah OCBC NISP. 

Selaku sponsor, OY! Indonesia menawarkan Digitalisasi Pembayaran Untuk Ekspansi Bisnis Anda. Berbagai macam bisnis franchise dan peluang usaha.

Kegiatan pameran IFBC 2022 ini juga menawarkan ragam peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari Rp 5 juta hingga ratusan juta rupiah. Mulai sektor bisnis retail, pendidikan, investasi, hingga bermacam seminar menarik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES