Kesehatan

Memasuki Musim Hujan, Lakukan Ini Supaya Badan Tetap Fit

Kamis, 16 Juni 2022 - 02:15 | 51.28k
Ilustrasi orang tetap sehat saat musim hujan. (foto: Hello Sehat)
Ilustrasi orang tetap sehat saat musim hujan. (foto: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak terasa beberapa hari terakhir dan di beberapa daerah dilanda hujan. Mulai ringan hingga sangat deras. Memasuki musim hujan, jalanan pun kini rawan licin dan meningginya angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, musim hujan biasanya juga diiringi dengan musim penyakit. Mulai dari sekarang, sebaiknya mulai membuat perlindungan diri agar tetap sehat. Pastikan untuk selalu sehat saat memasuki musim hujan.

Berikut tips agar tetap sehat dan bugar selama musim hujan: 

 1. Gunakan Pakaian Hangat

Suhu udara akan otomatis menurun di saat musim hujan dan membuat banyak orang kedinginan. Siapakan pakaian yang hangat untuk mencegah kemungkinan terserang flu. 

 2. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan salah satunya bisa dilakukan dengan membuang sampah pada tempatnya. Jika tidak, kotoran sampah tersebut kan mengundang lalat yang membawa virus. Hal ini sepele ini bisa mencegah anda dari diare.

 3. Minum Air Putih

Kita memang tak pernah tahu kualitas makanan yang kita konsumsi dari luaran selama musim hujan. Selain baik untuk pencernaan, air putih memiliki peran untuk mem-filter bakteri dan virus dengan dengan cepat. Ini juga bisa membantu Anda mencegah terserang penyakit. 

 4. Konsumsi Makanan Sehat

Selain untuk menghindari penyakit, makanan sehat yang kaya akan nutrisi dan vitamin akan membantu menjaga kekebalan tubuh kita selama musim hujan. 

Itulah beberapa tips sederhana menjaga tubuh agar tetap sehat selama memasuki musim hujan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES