Pemerintahan

Norma Umum di Masyarakat, Calon Menteri Harus Bebas Narkoba

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:47 | 27.46k
Ilustrasi reshuffle kabinet - (FOTO: ist)
Ilustrasi reshuffle kabinet - (FOTO: ist)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat politik Arif Nurul Imam menegaskan figur menteri yang membantu Presiden Joko Widodo harus bebas dari narkoba. Hal itu juga sejalan dengan norma umum yang berlaku di masyarakat dan norma itu pula yang semestinya tidak akan ditoleransi sedikit pun oleh Presiden Joko Widodo.

"Soal larangan menggunakan narkoba, itu kan norma umum. Tidak bolehlah calon menteri menggunakan narkoba," terang Arif Nurul Iman kepada wartawan, Rabu 15 Juni 2022.

Terkait syarat calon menteri bebas narkoba, Arif meminta partai politik pendukung pemerintah untuk lebih aktif menelusuri beberapa figur yang disebut-sebut menjadi Menteri. Baginya, jangan sampai partai pengusung kecolongan informasi sehingga tidak memiliki informasi yang lengkap.

"Masing-masing calon menteri ini biasanya kan sudah disaring dengan syarat kesehatan. Biasanya itu sulit direkayasa atau dipalsukan. Meskipun (Apapun hasil uji kesehatan) faktor politik lah yang jauh lebih menentukan," jelas dia.

Arif sendiri enggan mengomentari rumor dan isu lebih jauh mengenai calon menteri tidak bebas narkoba. Terpenting, karena terkait dengan kerja-kerja pemerintahan dalam skala yang besar, calon menteri sudah seharusnya bebas dari hal-hal yang berbau negatif.

"Saya tentu tidak mau mengomentari spekulasi atas rumor dan isu calon Menteri yang tidak bebas narkoba ini. Tetapi jika benar, maka nama tersebut harus dibuang oleh Presiden Jokowi," demikian Arif Nurul Iman.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES