Olahraga

Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Shin Tae Yong Ungkap Kunci Rahasianya

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:48 | 41.60k
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Foto: dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Foto: dok. PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong membeberkan kunci rahasia anak asuhnya mampu tampil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Salah satunya adalah target tinggi yang dicanangkan sebelum pertandingan dimulai.

Indonesia sendiri memastikan lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal 7-0, Rabu (15/6) dinihari. Witan Sulaeman dkk menjadi salah satu runner up terbaik dengan perolehan enam poin.

Strategi permainan tentu menjadi salah factor kenapa Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023. Ternyata satu hal lagi diungkapkan oleh Shin Tae Yong. Yaitu ia memberi target Timnas bisa meraih dua kemenangan lawan Nepal dan Kuwait, serta imbang lawan Yordania.

“Sebelum datang ke Kuwait, ada perencanaan yakni menang dua kali dan sekali imbang. Mengincar hasil imbang melawan Yordania. Rencana saya tinggi," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan melawan Nepal.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyatakan kemenangan 2-1 melawan Kuwait pada laga pertama menjadi kunci penting. Sehingga saat lawan Yordania di laga kedua tekanan tidak begitu besar.

"Ketahuilah ada hal penting yang harus Anda lakukan, pertandingan pertama melawan Kuwait berjalan sangat baik. Saya pikir para pemain melakukan segala hal di lapangan dengan sangat mulus," tegas Shin Tae Yong.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES