Olahraga

Arema FC vs Persik, Singo Edan Dalam Tekanan

Selasa, 14 Juni 2022 - 23:29 | 36.96k
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dan penjaga gawang Teguh Amiruddin saat ditemui awak media jelang lanjutan Piala Presiden lawan Persik. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dan penjaga gawang Teguh Amiruddin saat ditemui awak media jelang lanjutan Piala Presiden lawan Persik. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelatih Arema FC Eduardo Almeida percaya diri timnya bisa memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri pada laga lanjutan grup D Piala Presiden 2022, di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/6/2022).

Permainan buruk yang berbuntut kekalahan 0-1 atas PSM Makassar pekan lalu, di laga perdana Piala Presiden membuat Almeida dalam tekanan.

Namun begitu, pelatih asal Portugal  yakin permainan Singo Edan akan membaik dan bisa memberikan kemenangan untuk Aremania di pertandingan ini.

"Kita tahu hal itu (tekanan untuk menang) dan memang kita harus menang besok. Tapi itu bukan menjadi beban, tapi menjadi motivasi agar kami bisa meraih tiga poin," kata Almeida, Selasa (14/6/2022).

Almeida mengakui kekalahan atas PSM Makkasar membuatnya mendapat kritikan dari suporter. Ia mengaku tidak ada masalah terkait dengan kritikan tersebut dan tetap akan fokus pada pertandingan mendatang. Ia menyatakan memang dalam sebuah pertandingan sepak bola, adanya kritikan merupakan hal yang wajar.

Arema-FC-a.jpg

"Saya tidak bisa membuat semuanya puas, mungkin ada yang puas dan ada yang tidak puas. Tapi dalam sepak bola itu adalah hal yang wajar. Bagi saya, selama itu kritik membangun itu tidak masalah dan tidak membuat saya jatuh," ungkapnya.

Sementara itu, penjaga gawang Arema FC, Teguh Amirudin menambahkan bahwa tekanan untuk bisa mendapatkan kemenangan melawan Persik Kediri akan dijadikan motivasi bagi seluruh pemain.

"Tekanan tersebut harus jadi motivasi untuk bisa menampilkan yang terbaik. Kami ingin mendapatkan tiga poin," katanya.

Teguh menambahkan seluruh tim dalam kondisi mental yang baik. Menurutnya, persiapan tim selama latihan sudah baik dan hal ini membuatnya optimistis seluruh tim bisa bermain bagus saat laga melawan Macan Putih Persik Kediri.

Persik Percaya Diri

Di kubu Persik, rasa percaya diri menyelimuti seluruh tim. Kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 di laga perdana Piala Presiden menjadi penyebabnya.

Meski demikian, pelatih Persik, Javier Roca ingin seluruh pemain tetap waspada. Baginya, Arema FC tetaplah tim kuat walau saat ini tertekan karena kalah di laga awal di depan pendukungnya.

Arema-FC-b.jpg

"Kita semua sudah tahu Arema seperti apa. Saya tak akan terpengaruh dengan hasil mereka pada pertandingan pertama lalu," kata Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

"Arema punya kekuatan bagus. Kita tahu kualitas yang mereka punyai," sambungnya.

Sebagai informasi, pertandingan Piala Presiden Grup D besok Rabu (15/6/2022) akan menghadirkan dua laga. Pertandingan pertama antara PSM Makassar vs Persikabo 1973 yang akan dimulainpada pukul 16.00 WIB. Dipertandingan kedua Arema FC vs Persik Kediri dimulau pukul 20.30 WIB. Keduanya akan ditayangkan secara live di Indosiar atau bisa disaksikan melalui vidio. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES