Pemerintahan

Jalan Manyar Gresik Segera Dilebarkan, Bupati Siapkan Solusi ke Pedagang

Selasa, 14 Juni 2022 - 19:43 | 44.28k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat sosialisasi rencana pelebaran jalan Manyar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat sosialisasi rencana pelebaran jalan Manyar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pelebaran jalan Manyar Gresik dalam waktu dekat bakal dilakukan secara bertahap. Senada dengan rencana itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyiapkan solusi ke pedagang.

Hal itu disampaikan Bupati usai melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencana pelebaran jalan di Pendapa Kecamatan Manyar, Selasa (14/6/2022).

Menurut Bupati meski wewenang pengerjaan pelebaran jalan dilakukan pemerintah pusat, namun seluruh pihak harus mendukung. Termasuk masyarakat.

"Ini pembangunan dibiayai pusat, tapi untuk lahan akan kami klirkan dulu. Ini merupakan proyek strategis nasional, apalagi selama bertahun-tahun lamanya jadi biang kemacetan," katanya.

Jalan-Manyar-Gresik-b.jpg

Meski dibangun dalam waktu dekat, sejumlah persoalan di lapangan tetap ada. Di sana, kata Bupati berjejer pedagang yang berjualan di samping jalan raya. Nasibnya harus dipikirkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati langsung memberikan solusi. Salah satunya akan merelokasi pedagang ke tempat yang lebih bagus dan representatif. 

"Kami relokasi demi kepentingan bersama, pemerintah dorong ekonomi kerakyatan bisa jalan dengan baik, tempatnya sudah kami pikirkan tentunya," tambahnya.

Sementara itu, PPK BBPJN VIII Jatim-Bali Satker Surabaya Gresik Sadang, Sentot Wijayanto menambahkan, total jalan yang dibangun sepanjang 3,7 Kilometer. 

"Pembangunanya dilakukan bertahap, empat lajur, awalnya 1 sampai 2,5 kilometer dulu," ungkapnya.

Sentot menerangkan, proses untuk pengerjaan dimulai ketika ruas kanan kiri jalan klir. Termasuk pembebasan lahan. Kemudian, pihak BBPJN melakukan lelang.

"Paling cepat prosesnya 3 bulan. Jika total 3,7 Kilometer ya estimasi habis Rp15 Miliar," terangnya menanggapi jalan Manyar Gresik segera dilebarkan, bupati siapkan solusi ke pedagang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES