Pemerintahan

Hadapi Ancaman Krisis Pangan dan Energi, Pemkot Banjar Komitmen Bantu Pengusaha Lokal

Selasa, 14 Juni 2022 - 19:24 | 25.17k
Wakil Wali Kota Banjar saat mengikuti webinar Rakornas terkait ancaman krisis pangan dan energi di Indonesia. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Banjar saat mengikuti webinar Rakornas terkait ancaman krisis pangan dan energi di Indonesia. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., hari ini mengikuti rapat koordinasi Nasional terkait Pengawasan Intern Tahun 2022 melalui Webinar, Selasa (14/6/2022).

Bertemakan Kawal Produk dalam Negeri untuk Bangsa Mandiri, kegiatan Ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI dan dihadiri oleh para Menteri. 

Presiden menyampaikan beberapa hal terkait ketidakpastian global yang tengah di hadapi oleh berbagai negara, termasuk Indonesia. 

Presiden meminta jajarannya untuk menyiapkan diri terhadap ancaman krisis pangan hingga krisis energi di Indonesia.

“Berkali-kali saya sampaikan, bahwa situasi saat ini tidak mudah, situasi yang tidak gampang karena ketidakpastian global," ujarnya.

Presiden menambahkan bahwa dalam Belanja Pemerintah baik Pusat maupun daerah harus memiliki tiga hal penting, yaitu menciptakan nilai tambah, bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam Negeri serta yang ketiga adalah efisien. 

Presiden juga mengingatkan agar saat melakukan belanja diwajibkan untuk membeli produk dalam Negeri. 

Ditemui usai rakor, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banjar juga telah berkomitmen untuk membatu pengusaha lokal dalam pengadaan belanja daerah. 

"Hal ini sejalan dengan upaya akselerasi pemulihan ekonomi daerah pasca Pandemi," katanya.

Menurut Wakil Wali Kota Banjar, kualitas dan kuantitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri untuk membantu kebangkitan ekonomi dalam negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES