Pendidikan

Percepatan Guru Besar, POLINEMA Kukuhkan Dua Profesor Baru

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:30 | 97.38k
Dua profesor baru POLINEMA. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Dua profesor baru POLINEMA. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gelar Guru Besar di Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) bertambah dua orang. Itu setelah dikukuhkannya dua profesor baru yakni Prof Dr M Sarosa, Dipl. Ing. M.T Guru Besar Ilmu Teknik Informatika dan Prof Ir Syamsul Hadi, M.T Ph.D Guru Besar Ilmu Teknik Mesin di Gedung Pertamina, POLINEMA, Selasa (14/6/2022).

Direktur POLINEMA, Supriatna Adhisuwignjo memimpin langsung pengukuhan dua profesor baru ini. Dengan demikian, kini POLINEMA telah memiliki tiga profesor.

POLINEMA-b.jpg

"Dua dari teknik mesin. Kemudian satu dari teknik elektro. Mudah-mudah ini segara menyusul dari teknik kimia maupun teknik sipil dan dari depan dari jurusan yang lain," katanya.

Upaya percepatan gelar guru besar di POLINEMA di antaranya melakukan penjajakan jumlah dosen yang telah mendekati memenuhi persyaratan menjadi guru besar.

"Kita akan melihat bahwa ada puluhan dosen kita yang kita kategorikan 4C, 4B, 4A. Sehingga secara jabatan dia sudah di posisi Lektor Kepala. Tinggal satu step lagi dari Lektor Kepala menjadi guru besar," tuturnya.

Lebih lanjut Supriatna menjelaskan, pihaknya akan mendata kendala apa saja yang dihadapi pada dosen. Pihaknya akan memberikan program bantuan pendanaan dan bimbingan agar dosen yang belum memenuhi syarat untuk segera mengurus persyaratan.

POLINEMA-c.jpg

Ia bersyukur di usia 40 tahun POLINEMA mendapatkan kado dua guru besar baru yang dikukuhkan. Hadirnya dua guru besar baru kata dia, menjadi sumber daya tangguh dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, riset dan pengabdian.

"Ini momen yang baik dalam rangka mendorong dosen yang lain untuk proses percepatan gelar guru besar. Kita akan mengajukan dosen-dosen yang lain," kata Direktur POLINEMA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES