Olahraga

Launching Maskot Porprov VII Jatim, Gubernur Jatim: Jadi Lambang Pemersatu

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:21 | 31.74k
Launching maskot Porprov VII Jatim 2022 oleh Gubernur Khofifah Indah Parawansa (kiri) didampingi Bupati Jember, Hendy Siswanto (kanan) di Pendapa Wahyawibawagraha. (Foto: Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Launching maskot Porprov VII Jatim 2022 oleh Gubernur Khofifah Indah Parawansa (kiri) didampingi Bupati Jember, Hendy Siswanto (kanan) di Pendapa Wahyawibawagraha. (Foto: Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur (Porprov VII Jatim) 2022 akan digelar mulai (25/6-3/7/2022) mendatang berlangsung di empat kabupaten, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

Mendekati gelaran, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, me-launching logo dan maskot Porprov VII Jatim 2022 di Pendapa Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Selasa (14/6/2022). 

Beberapa maskot yang di-launching adalah maskot Cak Beki yang merupakan maskot Porprov Jatim, Si Jura maskot dari Kabupaten Jember, maskot Si Rancak dari Kabupaten Lumajang, maskot Si Ulung dari Kabupaten Bondowoso dan maskot Si Babal dari Kabupaten Situbondo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Porprov merupakan ajang penting untuk mencetak atlet prestasi tak hanya di ajang nasional saja tapi juga sampai ke kancah Internasional.

"Porprov ini membangun suasana sportivitas menjadikan atlet sportif dan borderless gak ada sukunya dan lain-lain. Dari olahraga ini saling memberikan kesetaraan perlakuan tanpa melihat suku agama dan adat istiadat," ujarnya.

Maskot tersebut, lanjut Gubernur Khofifah, menjadi salah satu lambang pemersatu yang akan menyukseskan segala hal yang tengah dibangun.

"Semua maskot ini merupakan lambang merepresentasikan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi. Mudah-mudahan semua sukses," ungkap Gubernur Khofifah.

Khofifah juga menegaskan, dengan adanya gelaran Porprov VII Jatim 2022 ini mampu mendongkrak perekonomian di Jawa Timur.

"Bukan hanya soal atlet dan prestasinya untuk bisa mengharumkan nama bangsa, tetapi tujuan dari Porprov Jatim juga diharapkan mampu meningkatkan sektor ekonomi," tegasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Jatim mengajak seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang untuk turut berkontribusi.

"Kepada seluruh pelaku UMKM di wilayah Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang mudah-mudahan sudah bisa bersiap-siap untuk menyambut tamu sekitar 15 ribu pada saat Porprov ke VII," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil menyampaikan, pada gelaran Porprov ke VII ini ada 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabang olahraga baru yang dieksebisikan.

"Jumlah peserta yang ikut 10.151 atlet, official tim 823, official cabor 3.512. Total ada 14.486 peserta yang hadir di Porprov VII ini," bebernya.

Senada dengan Gubernur Jatim, Nabil juga mengharapkan, kegiatan Porprov VII Jatim 2022 ini mampu mendongkrak perekonomi masyarakat. "Kami harap launching diberkahi Allah, diridhoi dan diberikan yang terbaik bagi Jawa Timur dan Indonesia," pungkas ketua KONI Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES