Pendidikan UIN Malang

1.887 Calon Mahasiswa Baru Ikuti UM-PTKIN di UIN Maliki Malang, Ini Prodi Peminat Tertinggi

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:03 | 58.23k
Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag memantau proses SSE UM-PTKIN. (Foto: UIN Malang)
Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag memantau proses SSE UM-PTKIN. (Foto: UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) merupakan salah satu jalur seleksi bagi calon mahasiswa baru perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama. Sebanyak 1.887 peserta ujian mengikuti tes UM-PTKIN 2022 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) yang dimulai hari ini, Selasa (14/6/2022).

Tes seleksi UM-PTKIN ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (14-16/6). Sedangkan UM-PTKIN 2022 menggunakan sistem seleksi eletronik (SSE).

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag menjelaskan pelaksanaan SSE UM-PTKIN 2022 ini dilaksanakan secara online.

Ia menegaskan bahwa SSE UM-PTKIN ini salah satu jalur nasional masuk perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama.

Peserta dari instansi yang ada di bawah Kemenag mencapai 58 peserta PTKIN se Indonesia. Terisi dari UIN, IAIN, dan STAIN.

UIN Maliki Malang sendiri memiliki Lima jalur penerimaan mahasiswa baru mulai dari SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan jalur Mandiri.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Jalur Mandiri terdiri dari mandiri beasiswa teladan, mandiri prestasi, dan mandiri tulis," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (Kabiro AAKK) UIN Maliki Malang Dr. H. Barnoto, M, Pd. I menegaskan bahwa ujian SSE UM-PTKIN kali ini diikuti 1887 peserta, dan itu merupakan pilihan pertama dan pilihan terbanyak ada di Prodi PAI UIN Maliki Malang.

"Jalur seleksi UM-PTKIN ini, Prodi PAI UIN Maliki Malang selalu menjadi pilihan terbanyak," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES