Pendidikan

Dies Natalis ke-53, ITN Malang Hadirkan Lomba Karya Tematik Prodi

Selasa, 14 Juni 2022 - 14:41 | 54.65k
Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE membuka Lomba Karya Tematik Prodi (LKTP). (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE membuka Lomba Karya Tematik Prodi (LKTP). (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rangkaian Dies Natalis ke-53 Institut Teknologi Nasional Malang dimeriahkan dengan penyelenggaraan Lomba Karya Tematik Prodi (LKTP). Ini merupakan kegiatan perdana yang disiapkan untuk menjaring karya atau produk unggulan di masing-masing program studi yang ada di lingkungan ITN Malang.

Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE menjelaskan bahwa kegiatan LKTP merupakan rangkaian Dies Natalis yang akan ditutup 30 Juni 2022.

Rektor-ITN-Malang-2.jpg

"Hari ini kita mempunyai juri yang profesional, punya pengalaman di berbagai kegiatan nasional. Saya harap muncul karya yang inovatif yang nantinya akan kita kembangkan di pusat riset dan inovasi," katanya, Selasa (14/6/2022).

Lomi menjelaskan, peserta diminta untuk mempresentasikan karya dan produk terbarunya yang sesuai dengan tema yakni pemanfaatan sumber energi di kampus 2 ITN Malang dengan mengedepankan konsep Green Technology, Green Energy, Green Environment, Material Maju, dan Teknologi Informasi.

Peserta terbaik dengan karya yang terbaik pula akan diganjar hadiah Rp100 juta sebagai pendanaan riset lanjutan. Tidak menutup kemungkinan pihak kampus akan menggandeng industri untuk mengembangkan produk tersebut.

Ketua Panitia LKTP ITN Malang Dr Aladin Eko Purkuncoro ST MT mengatakan peserta lomba terdiri dari 13 tim perwakilan dari masing-masing prodi.

Rektor-ITN-Malang-3.jpg

Peserta lomba adalah urusan resmi dari prodi yang disertai dengan surat pengiriman delegasi lomba yang dibuat oleh prodi dan ditujukan kepada ketua panitia Dies Natalis ke-54 ITN Malang.

"Satu tim terdiri dari tujuh orang. Tiga dosen tetap prodi, dan tiga mahasiswa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)," katanya.

Kriteria penilaian di antaranya relevansi produk tematik dengan tema, kreativitas dan orisinalitas karya, deskripsi produk tematik melalui proposal yang disiapkan oleh peserta dan nilai keberlanjutan dari produk untuk dapat diaplikasikan secara nyata.

Lomba Karya Tematik Prodi (LKTP) ITN Malang ini berlangsung selama satu hari di Aula Kampus 1 ITN Malang. Sejak pukul 08.00 WIB, peserta bersiap menampilkan dan mempresentasikan produk dan karya unggulannya di hadapan tiga dewan juri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES