Politik

Survei IPPI: Paling Cocok Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta Adalah Ridwan Kamil 

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:19 | 40.67k
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyampaikan keterangan pers di kantornya (foto: Dokumen/Kompas)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyampaikan keterangan pers di kantornya (foto: Dokumen/Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peneliti dari lndonesian Politic and Policy Institute (IPPI), Muhammad Albana menyebut sosok Ridwan Kamil sebagai kandidat yang paling cocok untuk jabatan Gubernur DKI Jakarta mendatang. 

Menurut Albana, selama ini Ridwal Kamil telah dibekali berbagai pengalaman memimpin beberapa kota, termasuk kota Bandung dan saat ini provinsi Jawa Barat. Dia yakin pengalaman itu sangat cukup untuk dijadikan bekal mengabdi kepada masyarakat Jakarta.

Kemudian, pria yang akrab disapa kang Emil tersebut dinilai memiliki kapasitas kepemimpinan yang konkret lantaran pernah memimpin Kota Bandung. Dia berhasil menciptakan terobosan kepemimpinan luar biasa dan berhasil membawanya dipercaya memimpin Jabar. 

"Bandung itu persoalannya cukup kompleks. Kota metropolitan, dan Emil selama memimpin sukses membuat berbagai inovasi menyelesaikan persoalan klasik di sana," kata Albana di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

"Masalah sampah, angkutan publik, sampai penataan PKL, dia mampu bereskan. Ini jadi modal penting untuk Pilgub DKI Jakarta. Ditambah dia sosok teknokrat, arsitek," sambungnya.

Albana lantas menjabarkan bagaimana kepemimpinan Ridwan Kamil di Jawa Barat saat ini. Ya, nyaris empat tahun memimpin Jabar, lagi-lagi Emil berhasil memberikan banyak kemajuan terhadap salah satu provinsi paling padat penduduk ini.

Dia lantas menjelaskan ihwal hasil survei lembaga CSIS belum lama ini, yang menempatkan Ridwan Kamil berada di tempat teratas calon Gubernur DKI Jakarta.

"Di Bandung sukses, sekarang di Jabar kinerjanya juga berhasil. Penataan Citarum, pengembangan pariwisata daerah, sampai inovasi program di bidang kesehatan dan pendidikan," pungkas Albana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES