Olahraga

Ketua KOI dan Pimpinan Universitas Siap Sukseskan Sosialisasii UU Keolahragaan dan Implementasi DBON

Selasa, 14 Juni 2022 - 11:24 | 22.35k
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/Kemenpora)
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa sosialisasi Undang-Undang No. 11 Tahun 2022 ini bisa menambah dan mempercepat peningkatan prestasi olahraga Indonesia. 

Hal itu disampaikan Raja Sapta Oktohari usai mengikuti  Sosiasilasi Undang-Undang No. 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan di Hotel Pullman Central Park, Senin (13/6).

"Tentunya sosialisasi UU Keolahragaan ini bisa peningkatan prestasi olahraga kita. Prestasi olahraga Indonesia tidak mungkin berhasil tanpa kerja sama dengan semua stakeholder  olahraga Indonesia," katanya.

Ia pun bangga karena Presiden Joko Widodo mengapresiasi atas keberhasilan kontingen Indonesia di SEA Games 2021 yang meraih peringkat tingkat tiga.

"Kita bersyukur hari ini kita mendapatkan penghargaan yang luar biasa dari Bapak Presiden Joko Widodo yang secara spesifik menyampaikan jumlah data statisitik tim kontingen yang berangkat ke SEA Games 2021 Vietnam dan hasil yang didapatkan sehingga ini menjadi role model baru dalam pelaksanaan tata kelola maupun pengirim atlet,"  jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Makassar Husain Syam berkomitmen untuk mensukseskan sosialisasi UU No 11 Tahun   2022 tentang Keolahragaan dan implementasi DBON. 

"Saya berkomitmen untuk  mensuksekan semua program Kemenpora termasuk  sosialisasi UU No 11 Tahun   2022 tentang Keolahragaan dan implementasi DBON. Semoga ini menjadi bagian dari kemajuan olahraga Indonesia  dan dimata dunia bisa menjadi negara yang di perhitungkan di masa sekarang dan masa depan.

Rektor Universitas Negeri Medan Syamsul Gultom mengaku  sudah mempunyai peran strategis dalam mensosialiasikan UU No 11 tahun 2022. "Kami dari Unimed sudah memiliki program strategis salah satunya adalah mensosialisasikan UU 11 tahun 2022 temtang Keolharagaan dan mensukusskan  DBON. Oleh karena itu  Unimed selalu siap demi meraih prestasi Indonesia 2045. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES