Pemerintahan

Besok Presiden RI Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet?

Selasa, 14 Juni 2022 - 12:31 | 54.38k
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab RI)
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Isu reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) terus menyeruak ke publik. Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun buka suara terkait hal itu. Menurutnya, soal tersebut adalah hak prerogatif Kepala Negara.

"Presiden (Jokowi) mau ganti kapan aja ya terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Rapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," katanya kepada awak media, di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Ia menyampaikan, Kepala Negara yang mengetahui secara jelas kondisi kabinet saat ini. "Yang jelas presiden kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini," jelasnya.

Saat ditanya apakah benar PAN yang akan merapat ke kabinet Presiden Jokowi. Kata dia, hal itu Presiden Jokowi lah yang tahu.

"Kebutuhannya apa presiden yang tahu karena pemerintahan ini masih dua tahun lagi. Sehingga dengan kebutuhan dan kecepatan itu presiden yang memutuskan," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo sempat mengatakan 15 Juni 2022 diperkirakan menjadi tanggal pilihan Presiden Jokowi me-reshuffle kabinet lantaran jatuh pada Rabu Pahing.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu memang terbiasa melakukan reshuffle kabinet pada Rabu pon atau pahing. "Memang akhir-akhir ini di kalangan elite politik beredar spekulasi bahwa Rabu, 15 Juni ini, Presiden RI Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES