Pendidikan

Obsesi Nilam Sari Lawira pada Pendidikan, Hingga Hibahkan Empat Hektare Tanah Miliknya

Selasa, 14 Juni 2022 - 10:55 | 65.80k
Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira saat menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara Pemda Sulawesi Tengah dan Yayasan Sukma di Jakarta. (FOTO: Dokumentasi pribadi Nilam Sari Lawira for TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira saat menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara Pemda Sulawesi Tengah dan Yayasan Sukma di Jakarta. (FOTO: Dokumentasi pribadi Nilam Sari Lawira for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUNilam Sari Lawira, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Sulawesi Tengah ini sangat terobsesi dengan pendidikan. Bagi Nilam, pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang sangat berharga dan bernilai luhur. Ia ingin semua anak-anak Sulawesi Tengah dapat mengenyam pendidikan yang bermutu dan mendapat sarana pendidikan yang memadai.

Menyadari pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia lewat pendidikan formal, Nilam Sari Lawira telah menghibahkan tanah miliknya seluas empat hektare untuk pembangunan Sekolah Sukma Bangsa di Sigi.

Nilam-Sari-Lawira-2.jpg

“Obsesi saya pada pendidikan mendorong saya untuk membantu semampuku dengan menghibahkan kurang lebih empat hektare tanah milikku untuk pembangunan Sekolah Sukma Bangsa,” tulis Nilam Sari Lawira dilaman instagram miliknya, Senin, (13/6/2022).

Nilam-Sari-Lawira.jpg

Ia berharap kedepannya, siswa-siswi lulusan Sekolah Sukma Bangsa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas-universitas ternama di Indonesia dam luar negeri. Sekolah Sukma Bangsa (SBB), Sigi Sulawesi Tengah adalah sekolah yang dibangun dari donasi masyarakat yang dikumpulkan oleh Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), setelah terjadi gempa, tsunami dan likuefaksi di Sulteng pada 28 September 2018.

Sekolah ini memiliki fasilitas lengkap, seperti lapangan olahraga, ruang guru, laboratorium, ruang kelas dan area ruang terbuka hijau serta masih banyak lagi fasilitas lainnya. “Insya Allah dengan kolaborasi bersama dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang positif dan berkelanjutan bagi generasi penerus untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia yang memiliki kemampuan akademis, terampil, dan berakhlak mulia,” harap Nilam Sari Lawira. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES