Peristiwa Internasional

Bandit Nigeria Lepaskan 11 Tawanan Hasil Penyergapan Kereta Api

Senin, 13 Juni 2022 - 18:45 | 28.89k
Kereta api yang diserang kelompok bandit pada 28 Maret 2022 di Nigeria. (Foto: ANTARA)
Kereta api yang diserang kelompok bandit pada 28 Maret 2022 di Nigeria. (Foto: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTABandit Nigeria melepaskan 11 tawanan yang mereka sandera saat penyergappan gerbong kereta api pada 28 Maret 2022 yang lalu. Penyerahan tawanan ini juga berlangsung di rel kereta api tempat mereka sebelumnya menyergap tawanan tersebut.

Diketahui pada akhir Maret yang lalu, bandit Nigeria menyergap sebuah kereta yang melintasi bagian utara kota Kaduna, Nigeria. Penyergapan ini mengakibatkan 8 orang tewas tertembak dan 65 orang lainnya menghilang tanpa jejak.

Diperkirakan, sejumlah orang yang hilang tersebut menjadi tawanan para bandit tersebut. Dilansir dari Reuters, penjahat-penjahat tersebut sempat mengunggah sebuah video berisi kumpulan beberapa orang yang tinggal sebagai tahanan.

Masih dilansir dari laman yang sama, Gbemisola Ruqayyah Saraki, Menteri Perhubungan Nigeria menyatakan bahwa pemerintah akan memastikan semua tawanan dapat dilepaskan. Namun dirinya tidak menyinggung tentang uang tebusan atau bagaimana para tawanan tersebut akan dibebaskan.

Kejadian ini bukan merupakan yang pertama kalinya terjadi di Nigeria. Penyergapan dan penawanan seperti ini setidaknya terjadi 3 kali dalam setahun di negara tersebut. Bahkan pada bulan Januari 2022 penyergapan bandit sempat merenggut ratusan korban jiwa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES