Pemerintahan

Di Depan Presiden RI Jokowi, Menpora RI Laporkan Paradigma Baru Olahraga Nasional

Senin, 13 Juni 2022 - 17:49 | 24.27k
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI), Zainudin Amali melaporkan adanya perubahan paradigma baru olahraga dalam pengiriman atlet yang mengikuti ajang kejuaraan internasional. Ia menyampaikan, atlet yang berangkat benar-benar memiliki kans mendapatkan medali. 

Demikian disampaikan Menpora RI dalam sambutannya pada acara penyerahan bonus kepada atlet peraih medali di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6). Hadir dalam kesempatan ini, Menko PMK Muhadjir Effendy, Seskab Pramono Anung, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"SEA Games Vietnam telah menorehkan catatan yang bisa dijadikan dasar penentuan kebijakan olahraga prestasi nasional, khususnya dalam penentuan parameter pengiriman kontingen dalam keikutsertaan Indonesia dalam multi event," kata Menpora RI. 

Pada ajang pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini, Menpora RI menyebut proses pengiriman atlet berdasarkan kualitas yang dimiliki dan punya peluang untuk merebut medali. Kemudian, juga yang memiliki kesempatan besar untuk bisa bersaing pada jenjang yang lebih tinggi yakni Asian Games hingga Olimpiade.

"Kita mulai menerapkan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional, sekaligus ini menjadi jawaban terhadap arahan Bapak Presiden kepada kami untuk melakukan review total terhadap ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional," ujar Menpora RI.

Menpora RI melanjutkan, SEA Games 2021 Vietnam memiliki catatan yang apik. Sebab, tim Merah Putih berhasil menempati posisi tiga klasemen. "Atlet yang diberangkat berjumlah 499 orang, dan peringkat naik menjadi posisi ketiga. Hasil ini lebih baik dari SEA Games sebelumnya," jelas Menpora RI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES