Pendidikan

Serunya Jelajahi Planet, Ayo Coba Jadi Astronot Cilik di Foodpedia Kids Creative

Senin, 13 Juni 2022 - 15:56 | 46.55k
Anak-anak TK di Banyuwangi menjadi astronot cilik dalam kegiatan Kids Creative di Foodpedia Genteng Banyuwangi. (Foto : Laila Yasmin for Times Indonesia)
Anak-anak TK di Banyuwangi menjadi astronot cilik dalam kegiatan Kids Creative di Foodpedia Genteng Banyuwangi. (Foto : Laila Yasmin for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemandangan berbeda terlihat di Foodpedia Genteng Banyuwangi. Pasalnya, sejak pagi puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) sudah siap dengan penuh semangat untuk belajar dan bermain secara eksternal di luar kelas dalam kegiatan Kids Creative.

Kegiatan yang baru saja diawali pada bulan Juni ini, banyak menyita perhatian dari TK di Banyuwangi. Bagaimana tidak, dengan durasi 4 jam, anak-anak akan diajak untuk bermain, belajar serta bernyanyi dan menari bersama-sama. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan para generasi mungil ini tidak takut ketika harus berkegiatan dan tampil di depan umum.

Selain game untuk melatih psikomotorik yang dikemas dalam pertandingan bowling dan basket, terdapat materi-materi lain yang tentu saja tidak kalah seru, seperti Cooking Class, serta penjelajahan untuk mengenal planet yang ada di Galaksi Bima Sakti.

Dalam sesi Cooking Class, anak-anak diajarkan untuk membuat makanan sederhana. Mereka nampak antusias dalam menyimak tahapan-tahapan membuat roti susu yang dicontohkan oleh para pemandu.

Dalam pelaksanaan pembuatan, anak-anak di bebaskan untuk berkreasi sesuai dengan keinginan mereka, guna mengasah agar kreativitas muncul sejak dini.Baik dalam proses pembuatan maupun dalam menikmatinya, para koki cilik ini terlihat sangat bersemangat, tak sedikit pula dari mereka memamerkan hasil kudapan yang mereka buat kepada orang tua yang juga ikut mengantarkan ke Foodpedia.

Kids-Creative-Foodpedia-2.jpgAntusias anak-anak peserta Kids Creative di Foodpedia Genteng Banyuwangi. (Foto : Laila Yasmin for Times Indonesia)

Selanjutnya, yang tidak kalah mengasyikkan adalah kegiatan menjelajahi planet. Setiap anak memakai atribut lengkap dan didandani menjadi Astronot cilik untuk bersiap menjelajah planet dan melaksanakan misi yang telah dipersiapkan. Semua anak- anak berkesempatan untuk melakukan pemberangkatan ke luar angkasa.

Sehubungan dengan kegiatan ini, Manager Foodpedia Genteng Banyuwangi menyebutkan bahwa Kids Creative ini merupakan salah satu program khusus yang digelar setiap pagi dengan anggota dari Sekolah TK secara bergantian tiap harinya.

"Di usia ini, anak-anak biasa menirukan apa yang mereka lihat. Sehingga baik jika kita berikan contoh yang tepat dan bermanfaat, sekaligus mempraktekkan langsung," kata Faisal.

Dengan metode pembelajaran eksternal ini, Motivasi yang terkonsep oleh Foodpedia Genteng Banyuwangi adalah belajar yang dikemas dalam bentuk wisata agar menarik terutama anak- anak. Karena senang maka akan semangat, mudah untuk belajar dan tidak jenuh dan bosan, sehingga diharapkan memiliki manfaat bagi perkembangan sikap, mental dan kemampuan yang baik pada anak.

Gimana, terdengar mengasyikkan bukan ?, jika ingin mengikuti serunya menjadi astronot dan melakukan penjelahan ke luar angkasa, yuk langsung datang aja ke Foodpedia Genteng Banyuwangi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES