Pendidikan UIN Malang

Jadi Role Model PKBLU, UIN Maliki Malang Tularkan Strategi ke IAIN Cirebon

Senin, 13 Juni 2022 - 15:04 | 38.36k
Wakil Rektor bidang AUPK (WR II) UIN Maliki Malang, Dr.Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si saat menerima kunjungan dari rombongan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Foto: UIN Malang/TIMES Indonesia)
Wakil Rektor bidang AUPK (WR II) UIN Maliki Malang, Dr.Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si saat menerima kunjungan dari rombongan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Foto: UIN Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – IAIN Syekh Nurjati Cirebon bertandang ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) untuk melakukan benchmarking terkait tata kelola keuangan dan perencanaan anggaran yang dilatarbelakangi adanya proses transformasi kelembagaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari SatKer Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) menjadi Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum (PKBLU).

UIN Maliki Malang menjadi role model dalam PKBLU. Kunjungan kali ini disambut oleh perwakilan dari jajaran pimpinan rektorat yakni Wakil Rektor bidang AUPK (WR II) UIN Maliki Malang, Dr.Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si didampingi Kabiro AUPK, Kabbag Umum, Kepala OKH, dan para Koordinator Perencanaan dan Keuangan, Kamis (9/6/2022).

Rombongan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dipimpin oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan(AUPK), Dr. Kartimi, M.Pd, diikuti Sekretaris SPI, analis pengelola APBN, Arsiparis, penyusun rencana kegiatan PNBP, dan staf terkait lainnya.

Wakil Rektor II UIN Maliki Malang, Dr.Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si mengapresiasi kunjungan dari rombongan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ia mengaku senang dan terbuka untuk saling berbagi tentang pengetahuan serta pengalaman apapun seputar pengelolaan keuangan BLU.

Ia juga menambahkan terkait apapun itu nanti yang ada hubungannya dengan manajemen BLU, semua informasi yang dibutuhkan akan diberikan oleh UIN Maliki Malang melalui pihak yang bersangkutan.

Ilfi-Nurdiana-2.jpg

“Jadi apapun yang anda butuhkan di sini misalnya tentang perencanaan anggaran, mitigasi pengelolaan keuangan BLU dan lain sebagainya akan kami berikan dan layani dengan sepenuh hati," ujarnya.

Hal tersebut kata Ning Ilfi, sapaannya, merupakan tujuan bersama untuk memajukan lembaga pendidikan tinggi di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Sementara itu, Dr. Kartimi, M.Pd menjelaskan beberapa hal yang menjadi tujuan utama kunjungannya bersama tim di kampus Islam Berlogo Ulul Albab di Kota Malang ini.

Pertama, tujuan kunjungannya bersama tim kali ini tidak lain yaitu untuk bersilaturahmi. Kedua, tujuan yang paling utama adalah melakukan benchmarking terkait tata kelola keuangan dan perencanaan anggaran yang dilatarbelakangi adanya proses transformasi kelembagaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari SatKer PNBP menjadi PKBLU.

“Oleh karena itu, di sini kami ingin sekali menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari UIN Maliki Malang terkait segala hal terutama dalam hal perencanaan sampai pada mitigasi pengelola keuangan Satker BLU," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES