Olahraga

Timnas Indonesia Incar Kemenangan Besar Saat Hadapi Nepal

Senin, 13 Juni 2022 - 14:15 | 32.02k
Asnawi Mangkualam kemungkinan jadi starter di laga Timnas Indonesia vs Nepal. (Foto: Instagram/@PSSI)
Asnawi Mangkualam kemungkinan jadi starter di laga Timnas Indonesia vs Nepal. (Foto: Instagram/@PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia memiliki target harus menang besar melawan Nepal, dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga terakhir Indonesia ini merupakan peluang terakhir untuk Shin Tae-yong dan anak asuhnya lolos babak utama.

Tim Garuda akan melawan Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022), pukul 02.15 WIB. Kemenangan besar wajib diraih setelah Timnas Indonesia setelah kalah 0-1 dari Yordania, Minggu (12/6).

Timnas Indonesia terancam tak lolos andai cuma menang tipis dengan 1-0 ataupun 2-1, sebab Timnas Indonesia tak masuk kriteria runner-up terbaik, meski Timnas Indonesia mengoleksi enam poin. Tim Garuda saat ini baru mencetak dua gol dan kebobolan dua gol, sehingga butuh menang besar untuk membuat catatan selisih gol membaik.

Meski begitu, Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Asia. Ia menilai saat ini tim Garuda harus bisa fokus untuk meraih kemenangan melawan Nepal.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," kata Shin Tae-yong.

Saat ini Timnas Indonesia sedang memperebutkan 11 tiket tersisa ke Piala Asia. Syarat untuk bisa lolos adalah juara grup (enam tim) dan runner-up terbaik (lima tim).

Timnas Indonesia saat ini masih menempati peringkat terbawah di antara tim-tim runner-up. Thailand, Kirgistan dan India bahkan sudah meraih 6 poin karena menang di dua laga.

Filipina ada di urutan keempat dengan empat poin, dan Malaysia di tempat kelima dengan tiga angka tapi unggul selisih gol yakni 4-3 (+1). Timnas Indonesia harus berharap Filipina atau Malaysia tak menang pada laga terakhirnya, jika gagal menang besar atas Nepal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES