Olahraga

Kormi Kabupaten Bandung Juara Umum Forprov Jabar 2022

Minggu, 12 Juni 2022 - 20:24 | 100.71k
Kontingen Kormi Kab Bandung berfoto bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Ketua Kormi Kab Bandung Emma Dety. (Foto: Kormi for TIMES Indonesia)
Kontingen Kormi Kab Bandung berfoto bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Ketua Kormi Kab Bandung Emma Dety. (Foto: Kormi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Bandung (Kormi Kabupaten Bandung) berhasil merebut predikat Juara Umum pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat (Forprov Jabar) ke-IV tahun 2022.

Kormi Kabupaten Bandung yang sebelumnya diprediksi jadi juara umum, hingga akhir penyelenggaraan Forprov Jabar IV tetap menduduki posisi pertama dalam peraihan medali. Disusul kontingen Kormi Kota Bandung dan ketiga Kormi Kabupaten Bandung Barat. 

"Alhamdulillah, Kontingen Kormi Kabupaten Bandung berhasil menjadi juara umum dengan meraih total 35 medali. Antara lain 13 medali emas, 11 perak dan 11 medali perunggu. Terima kasih kepada kepada para atlet kontingen yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bandung di ajang Forprov Jabar ke IV ini," kata Ketua Kormi Kabupaten Bandung Emma Dety Permanawati, Minggu (12/6/2022). 

Dalam ajang FORPROV ke-IV Jabar ini, ada sekitar 41 jenis cabang olahraga (cabor), mulai dari Olahraga Kesehatan dan Kebugaran, Petualangan dan Tantangan, hingga Tradisional dan Kreasi Budaya.

Pada kesempatan itu Emma juga mengungkapkan, Kabupaten Bandung telah ditunjuk menjadi tuan rumah Puncak Acara Forprov IV 2022 pada 18-19 Juni mendatang.

Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan, ditunjuknya Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah puncak acara event tingkat provinsi itu merupakan penanda jika daerahnya mampu menyelenggarakannya. 

“Jika melihat aspek kesiapan infrastruktur di Kabupaten Bandung, maka kita sangat siap dan layak menjadi tuan rumah Puncak Acara Forprov Jabar. Tapi kemampuan yang paling utama adalah kesiapan kita untuk menerima para tamu-tamu yang datang,” ungkapnya.

Untuk itu Emma juga mengingatkan Ketua Organizer Committe dan Dispora Kab. Bandung serta para OPD di lingkungan Pemkab Bandung, agar melakukan persiapan secara matang. Bukan hanya kesiapan Venue Utama, namun juga infrastruktur, serta persiapan kelengkapan puncak acara dan penyambutan tamu dari luar daerah.

“Kita sangat yakin Puncak Acara Forprov IV ini akan ramai dikunjungi masyarakat. Insya Allah kalau Kabupaten Bandung sukses dalam persiapan dan penyelenggaraan acara puncak ini, maka Kabupaten Bandung akan terus dituntut dan ditunjuk lagi menjadi tuan rumah bagi event-event besar lainnya, seperti insya Allah tahun depan rencana Fornas 2023 akan digelar di Jawa Barat,” kata Ketua Kormi Kabupaten Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES