Kesehatan

Kebutuhan Darah di Kabupaten Garut Capai 2.000 Kantong per Bulan

Minggu, 12 Juni 2022 - 17:21 | 44.85k
Beberapa karyawan RKM Garut melakukan donor darah yang dilaksanakan di RKM Garut, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (12/6/2022). (Foto: Diskominfo Garut) 
Beberapa karyawan RKM Garut melakukan donor darah yang dilaksanakan di RKM Garut, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (12/6/2022). (Foto: Diskominfo Garut) 

TIMESINDONESIA, GARUT – Kebutuhan darah di Kabupaten Garut cukup tinggi, kurang lebih mencapai 2.000 labu setiap bulannya. Karena kantong darah yang dibutuhkan banyak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut mengajak sejumlah pihak yang menyelenggarakan kegiatan donor darah. 

"Kami mengajak semua elemen masyarakat, dinas/instansi untuk tetap melaksanakan kegiatan donor darah, baik yang dikoordinir oleh dinas/instansi, termasuk dari swasta," kata Ketua Harian PMI Kabupaten Garut, Ade Koswara, Minggu (12/6/2022). 

Ade pun mengapresiasi kerja sama yang dilakukan PT Anyar Retail Indonesia (RKM) Garut dengan PMI terkait bakti sosial donor darah. Ia menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada perusahaan swasta yang peduli terhadap kegiatan kemanusiaan tersebut. 

"Donor darah itu sehat, karena darah kita selalu berganti, setiap 3 bulan sekali mari kita berdonor, untuk menjaga kesehatan tubuh kita," ujarnya.

donor-darah-2.jpg

Sementara itu, Store Manager RKM Garut, Hendrix Christian, mengungkapkan, acara donor darah bertema "Setetes Darah Sejuta Harapan" ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-9 RKM Garut.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan kurang lebih 60 labu darah. Hendrix berharsp target tersebut bisa tercapai, karena selain karyawan, RKM Garut juga turut mengundang masyarakat sekitar.

"Harapan kami dengan diadakan donor darah di RKM Garut ya mudah-mudahan ke depannya itu bisa terus berlanjut dan bisa membawa RKM Garut lebih baik lagi di mata masyarakat," ucap Hendrix. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES