Ekonomi

Sandiaga Uno: Indonesia Butuh 4 Juta Wirausaha Baru

Minggu, 12 Juni 2022 - 10:56 | 49.74k
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (FOTO: dok pribadi)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (FOTO: dok pribadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTASandiaga Uno ikut serta merayakan Indonesia Young Leader Forum (IYLF) yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan kemarin.

"Genap sudah 50 tahun berdiri, menciptakan kekuatan entrepreneurship, mendorong generasi muda untuk berani mengambil risiko, membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan," katanya dalam keterangan resminya Minggu (12/6/2022).

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu menyampaikan, Indonesia kini membutuhkan sedikitnya 4 juta wirausaha baru.

Dan itu lanjut dia, mempunyai tantangan tersendiri mulai dari pelaku usaha kreatif yang belum berbadan hukum sampai yang belum memiliki HKI.

"Namun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif berkolaborasi dengan berbagai organisasi salah satunya HIPMI," jelasnya.

Ia pun berharap, kini semua pengusaha di tanah air fokus mencari solusi untuk memulihkan ekonomi dengan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

"Saya harap dari IYLF HIPMI malam ini dapat menjadi jembatan bagi pengusaha muda agar semakin melibatkan diri untuk berkolaborasi demi mendorong pembangunan berkelanjutan di sektor ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES